Search

Ternyata Yamaha Sebenarnya Tolak Kembalinya Rossi - runganSport

Ternyata Yamaha Sebenarnya Tolak Kembalinya Rossi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © Crash.

Sepang, runganSport — Tahun-tahun awal kedatangan rider Italia, Valentino Rossi di kelas utama Grand Prix begitu mendominasi dengan Honda.

Rossi langsung bisa meramaikan barisan depan dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Tapi siapa sangka, ditengah kejayaannya dengan Repsol Honda, Rossi malah membuat publik terkejut dengan keputusannya untuk pindah ke Yamaha, yang saat itu bukan rival kuat bagi Honda.

Tak butuh waktu lama, Rossi yang sudah mendominasi dengan Honda, berhasil menunjukkan performa yang sama gemilangnya dengan motor Yamaha, mesin yang belum sekuat Honda pada saat itu.

2003 menjadi salah satu musim bersejarah bagi Rossi, ia berhasil menjadi juara dunia dengan Yamaha, mengalahkan superioritas Honda.

Pada musim 2011, langkah serupa kembali dilakukan oleh The Doctor, ia sekali lagi mengejutkan dengan memilih untuk bergabung dengan Ducati, meninggalkan Yamaha.

Sayangnya, jurus andalan Rossi kala itu tak mempan bersama Ducati, justru ia menjadi terpuruk dan selama dua musim di Ducati, menjadi tahun-tahun kelam bagi sang #46.

Rossi mengaku menyerah dengan motor Ducati, kemudian memohon untuk bisa kembali ke Yamaha.

Dan pada akhirnya, Rossi bisa kembali ke Yamaha pada 2013 yang lalu, sampai sekarang ia masih menjadi salah satu andalan di tim pabrikan Garpu Tala.

Hal yang terlewatkan mungkin adalah fakta bahwa sebenarnya Yamaha sudah menutup pintu untuk Rossi setelah ia pergi ke Ducati.

2013 sebenarnya Yamaha tidak lagi bisa menerima kembalinya seorang Rossi, beruntung ada satu orang penting di Yamaha yang bisa menyelamatkannya, dia adalah Lin Jarvis.

“Dua tahun dengan Ducati, tampaknya menjadi akhir dari cerita.

Saya memohon untuk kembali ke Yamaha. Mereka tidak menginginkan saya setelah berpisah.

Pada awalnya, mereka menjawab ‘tidak, ini sudah berakhir’. Tapi untungnya ada Lin Jarvis, namun ada juga direktur teknis Nakajima yang mengatakan tidak.

Tapi yang lain mendukung saya untuk kembali. Dan kita tahu lebih banyak,” demikian Rossi mengakui, sebagaimana dimuat Paddock-GP. (DN/eV)

Let's block ads! (Why?)


https://www.rungansport.com/motogp/ternyata-yamaha-sebenarnya-tolak-kembalinya-rossi-17807.html

2019-10-30 11:05:49Z
52781870762094

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Ternyata Yamaha Sebenarnya Tolak Kembalinya Rossi - runganSport"

  1. Izin promo ya min^^
    Begadang? Gak bisa tidur? Mampir disini dan begadan9 bersam4 kami di Upd4te Bett!n9..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.