Search

Marquez Usai Kalah di MotoGP Austria: Saya Lakukan Kesalahan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengakui melakukan kesalahan usai kalah di tikungan terakhir dari Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8).

Marquez kalah 0,213 detik dari Dovizioso pada balapan MotoGP Austria 2019. Padahal pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 sempat memimpin balapan di dua lap terakhir sebelum kalah di tikungan terakhir dari Dovizioso.

Dalam wawancara dengan pihak MotoGP usai balapan, Marquez mengaku kekalahan itu terjadi karena dia dan Honda melakukan kesalahan dalam hal pemilihan ban. The Baby Alien itu menyesal telah memilih ban belakang medium.

Marquez mengatakan seharusnya dia dan Honda memilih ban belakang lembut, seperti yang digunakan Dovizioso saat meraih kemenangan di MotoGP Austria 2019.

Duel sengit terjadi MotoGP Austria 2019 antara Andrea Dovizioso vs Marc Marquez.Duel sengit terjadi MotoGP Austria 2019 antara Andrea Dovizioso vs Marc Marquez. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
"Saya senang dengan finis kedua karena kami melaukan kesalahan besar dengan ban belaang. Begitu mulai balapan saya langsung menyadari ban lembut lebih memiliki ritme, cengkeraman, dan konsistensi yang lebih baik," ujar Marquez dikutip dari AS.

Marquez juga tidak terlalu kecewa kalah dari Dovizioso di tikungan terakhir. Pasalnya, pebalap 26 tahun itu masih unggul 58 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Marquez Usai Kalah di MotoGP Austria: Saya Lakukan Kesalahan
"Saya tetap memberikan yang terbaik, saya Marc Marquez dan harus berusaha. Saya senang dengan posisi kedua. Kami kalah di tikungan terakhir, tapi ban belakang saya sering menggelincir," ucap Marquez.

"Dovizioso tampil luar biasa, tapi untuk saat ini kami masih unggul 58 poin. Jadi kami harus mempertahankan penampilan ini," sambung pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Inggris, 25 Agustus mendatang. Live streaming MotoGP Inggris bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190811211008-156-420343/marquez-usai-kalah-di-motogp-austria-saya-lakukan-kesalahan

2019-08-11 14:14:08Z
52781747918057

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Usai Kalah di MotoGP Austria: Saya Lakukan Kesalahan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.