Search

Sir Alex Ferguson Bagikan Tips Hentikan Lionel Messi - Okezone

MANCHESTER – Menghadapi Barcelona di pentas Liga Champions tentunya bukan perkara mudah. Pasalnya, Barca memiliki salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Sebagaimana telah menjadi rahasia umum bahwa Messi merupakan pemain yang sulit dihentikan. Akan tetapi, mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, nyatanya memiliki tips untuk menghentikan La Pulga.

Kala masih menjabat sebagai Manajer Man United, Ferguson beberapa kali harus bertanding melawan Barca dan Messi. Kondisi tersebut tak ayal membuat Ferguson telah memahami karakteristik permainan Messi. Maka dari itu, dalam buku autobiografi yang ditulisnya, Ferguson menampilkan juga tips menghentikan Messi.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Xavi Nilai Man United Sangat Bergantung kepada Pogba)

Lionel Messi

“Anda membutuhkan bek tengah yang siap untuk mendorong Messi ke wilayah luar dan jangan khawatir tentang apa yang terjadi di belakang mereka. Dia (Messi) akan melebar ke samping. Tidak apa-apa. Dia tidak begitu mengancam saat berada di samping ketimbang saat berada di tengah,” tulis Ferguson dalam autobiografinya, Rabu (10/4/2019).

"Setelah pemeriksaan, saya berkata pada diri sendiri: 'Ketika kami bermain melawan Barcelona berikutnya di final Liga Champions, saya akan meminta Jones dan Smalling, atau Smalling dan Evans, tepat di depan Messi. Saya tidak akan membiarkan dia menyiksa kami lagi," lanjut Ferguson.

Sir Alex Ferguson

Tips dari Ferguson tersebut diharapkan akan berguna bagi Ole Gunnar Solskjaer. Karena dini hari nanti, Kamis 11 April 2019 Man United bakal menjamu Barca dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)


https://bola.okezone.com/read/2019/04/10/261/2041751/sir-alex-ferguson-bagikan-tips-hentikan-lionel-messi

2019-04-10 13:28:00Z
52781550858436

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sir Alex Ferguson Bagikan Tips Hentikan Lionel Messi - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.