Search

Final Piala Presiden Persebaya Vs Arema, Polda Jatim Turunkan 3.500 Personel - detikSport

Surabaya - Menjelang final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC, Polda Jatim menerjunkan 3.500 personel keamanan. Duel itu berlangsung Selasa (8/4/2019) di Staidon Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Laga itu diprediksi bergulir sengit seperti yang sudah-sudah. Jumlah pengamanan menjelang laga Persebaya dengan Arema pun ditingkatkan ketimbang laga biasanya yang hanya dijaga 2.200 personel. Personel keamanan di babak final itu merupakan gabungan dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

"Kesiapan pengamanan kami mengerahkan 3.500 di Surabaya. Biasanya, hanya 2.200. Untuk pengamanan, semuanya sudah diatur siapa penanggungjawabnya," kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, usai rapat persiapan dengan panitia pelaksana di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (8/4/2019).


Personel keamanan juga bakal mengikuti persiapan khusus dengan apel besok pagi. Apel tersebut akan diikuti seluruh personel.

"Besok jam 10 kita gelar giat khusus untuk pengamanan bola," dia menambahkan.

Luki bilang, mulai hari ini, kepolisian meazia suporter yang tidak membawa tiket. Luki pun memastikan tak ada suporter tanpa tiket bisa mendekati stadion.

"Mulai hari ini kia lakukan razia kepada suporter yang tidak miliki tiket, tapi sudah ada di sini," imbuh Luki.

Luki menambahkan laga ini menjadi cukup penting dan mendapat perhatian besar dari pihak kepolisian. Selain merupakan laga final, pertandingan ini diharap mampu menjadi sebuah hiburan untuk mendinginkan masyarakat di tengah terpaan isu seputar Pemilu.

"Bahwa tahun ini kami beri perhatian khusus karena bersamaan dengan kampanye mendekati Pilpres. Jadi sepakat dengan panitia, sama-sama bisa menjadi hiburan yang selama ini beberapa bulan terakhir ini banyak kagiatan pilpres. Berharap final jadi tontonan yg menarik yang ditunggu masyarakat," Luki berharap.

(hil/fem)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4501599/final-piala-presiden-persebaya-vs-arema-polda-jatim-turunkan-3500-personel

2019-04-08 10:04:51Z
52781546188229

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Piala Presiden Persebaya Vs Arema, Polda Jatim Turunkan 3.500 Personel - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.