Search

Video Griezmann Cilik Berburu Tanda Tangan Skuat Prancis 1998

Jakarta, CNN Indonesia -- Antoine Griezmann yang merupakan bomber Les Bleus di Piala Dunia 2018 ternyata pernah berburu tanda tangan skuat timnas Prancis pada Piala Dunia 1998.

Prancis saat itu menjadi tuan rumah hajat sepak bola dunia tersebut. Piala Dunia 1998 pun menjad era keemasan bagi Les Bleus yang berhasil menyabet trofi.

Peristiwa bersejarah 20 tahun lalu itu pun amat menginspirasi Griezmann menjadi salah satu pemain hebat di Prancis.


Ya, Griezmann kecil rupanya pernah berburu tanda-tangan Zinedine Zidane dan kawan-kawan. Dalam video arsip dari salah satu stasiun televisi Prancis W9 yang diunggah akun Twitter Stephanie Renouvin itu, tampak dua bocah kira-kira berusia tujuh tahun merangsek masuk ke dalam kerumunan yang merupakan para pemain Les Bleus.

Mereka berdua mengenakan jersey biru timnas Prancis. Salah satunya adalah bocah yang memegang bola dan mengenakan topi.

Video Griezmann Cilik Berburu Tanda Tangan Skuat Prancis 1998
Di sampingnya terdapat teman sebaya yang mengejakan jersey Prancis bernomor punggung tujuh dan berambut pirang dengan potongan pendek. Bocah itulah yang merupakan Griezmann 20 tahun lalu.
Dalam video itu, ia tampak meminta tanda tangan Thiery Henry, Christian Karembeu, Fabien Barthez, dan Zinedine Zidane.

Saat ditanya baru saja mendapat tanda tangan siapa, Griezmann kecil tampak bersemangat menjawab: "Barthez!"

Antoine Griezmann merupakan fan berat para pemain timnas Prancis 1998. (Antoine Griezmann (kanan) merupakan fan berat para pemain timnas Prancis 1998. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Nomor punggung tujuh pada Piala Dunia 1998 merupakan nomor yang dikenakan Didier Deschamps. Namun, tak jelas nomor yang dipakai Griezmann karena ia mengidolakan Deschamps atau memang menyukai nomor tersebut.

Yang jelas, nomor tujuh tetap terus dipakai termasuk saat penyerang Atletico Madrid itu ikut dalam skuat timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Deschamps pun yang kini jadi juru taktiknya.

Kini Griezmann menjadi salah satu andalan di timnas Prancis. Gagal juara di Piala Eropa, ia bertekad meraih trofi Piala Dunia 2018, mengulang kejayaan para pemain idolanya 20 tahun lalu.
(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Video Griezmann Cilik Berburu Tanda Tangan Skuat Prancis 1998 : https://ift.tt/2JANdzO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Video Griezmann Cilik Berburu Tanda Tangan Skuat Prancis 1998"

Post a Comment

Powered by Blogger.