Search

Skuat Final Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, Sane Dicoret

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman telah mengumumkan skuat final 23 pemain yang akan diboyong ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sejumlah kejutan mencuat dalam daftar nama skuat yang diumumkan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Salah satu yang paling mengejutkan adalah nama Leroy Sane dicoret dari daftar terakhir skuat Die Manschaft.

Juru taktik timnas Jerman, Joachim Loew, lebih memilih winger Bayer Leverkusen, Julian Brandt, ketimbang winger Manchester City tersebut di skuatnya.


Loew sendiri mengakui harus mengambil keputusan yang amat sulit karena harus memilih salah satu dari nama tersebut mengingat batasan jumlah pemain yang harus dibawa ke Rusia.
Joachim Loew lebih memilih menyertakan Julian Brandt ketimbang Leroy Sane Joachim Loew lebih memilih menyertakan Julian Brandt ketimbang Leroy Sane. (Kai Pfaffenbach)
"Keputusan yang sangat berat [untuk memilih] antara dia [Sane] dan Julian Brand yang kemudian akhirnya menguntungkan Brandt."

"Sebelumnya, kami melakukan analisis mendalam selama sesi latihan dan penampilan para pemain di Piala Konfederasi, kemudian baru melakukan kalkulasi [kelebihan dan kekurangan pemain]," terang Loew seperti dikutip dari AS.com.

Loew pun mengatakan banyak pertimbangan yang cukup rumit harus diperhitungkan untuk memilih 23 pemain ke dalam skuatnya di Piala Dunia 2018.

"Penting untuk membuat variasi di dalam skuat dalam turnamen ini, tapi keseimbangan tim juga tak kalah penting. Sangat penting untuk mendapatkan dukungan dari setiap posisi dan bisa menghadapi segala situasi yang bakal terjadi."

"Ini seperti perlombaan lari 100 meter di Olimpiade. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada pemain atas penampilan mereka. Mereka memberikan segalanya untuk bisa bersaing [di Piala Dunia 2018]," kata Loew.

Skuat Final Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, Sane Dicoret

Keputusan Loew untuk tidak menyertakan Sane pun menuai sejumlah kritikan, terutama dari para fan Man City. Pasalnya, pemain 22 tahun itu dinilai tampil impresif untuk membantuThe Citizens juara Liga Primer Inggris musim ini.
Selain itu, Loew juga membuat keputusan mengejutkan dengan tetap menyertakan Manuel Neuer. Sebab, ia belum pulih total dari cedera metatarsal yang membekapnya selama delapan bulan.

Neuer sendiri mengatakan tetap percaya diri untuk bisa dimainkan Loew di Piala Dunia kendati cedera parah yang pernah dialaminya.

"Saya tidak khawatir. Saya tidak lagi mendapat risiko lebih besar ketimbang para pemain lain," ucap Neuer dikutip dari AFP.

Skuat Final Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munich)

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretzka (Schalke), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund) Sebastian Rudy (Bayern Munich)

Penyerang: Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig) (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Skuat Final Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, Sane Dicoret : https://ift.tt/2LYxDj0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skuat Final Timnas Jerman di Piala Dunia 2018, Sane Dicoret"

Post a Comment

Powered by Blogger.