Search

Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP Italia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak menyangka berada di start terdepan setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6).

Posisi start terdepan tentu saja membuat Rossi bakal lebih percaya diri untuk bisa memenangkan podium pertama MotoGP Italia, Minggu (3/6).

"Ini sungguh perasaan yang luar biasa, menyaksikan seluruh penonton [pendukung Rossi di tribune sirkuit]."


"Tentu saja ini merupakan sebuah kejutan karena tahun ini saya biasanya selalu mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi, tapi hari ini [bisa menyelesaikan] lap secara luar biasa. Sudah lama sekali [tidak meraih pole position]," terang Rossi seperti dikutip dari Crash.
Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP Italia
Rossi memang baru bisa meraih pole position untuk kali pertama di babak kualifikasi MotoGP seri-seri sebelumnya musim ini. Meski meraih start terdepan, The Doctor tak ingin terlena dan akan tetap fokus pada balapan nanti. "Besok [Minggu] akan lebih sulit, tapi saya akan benar-benar menikmati setiap momennya," terang Rossi.
Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP ItaliaValentino Rossi mengakui perasaan emosi yang luar biasa bisa meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Italia. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menempati posisi start kedua. Ia pun mengungkapkan keberhasilannya berkat sedikit modifikasi motornya.

"Tangki bahan bakar motor yang baru amat membantu saya. Selisih 0,2 detik membantu saya untuk bisa meraih starte di barisan depan," ujar Lorenzo.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales berhasil meraih start ketiga dan cukup puas dengan hasil kualifikasi tersebut.

"Kami sempat berada di arah yang keliru pagi ini [Sabtu] dan terus berusaha keras di sektor tiga, tapi saya puas berada di start ketiga," kata Vinales.

Sementara itu, Marc Marquez harus puas berada di start keenam setelah pada sesi latihan ketiga (FP3) berada di posisi terdepan, di depan Rossi.

Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP Italia : https://ift.tt/2srvQL5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Tak Menyangka Raih Pole Position di MotoGP Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.