Search

Persija Tunda Tiga Laga, Riko Simanjuntak Rugi Banyak

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak merasa rugi dengan tiga laga tunda Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 2018.

Tiga laga tunda itu yakni laga menjamu Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya. Laga melawan Persib dan Perseru rencananya akan dilaksanakan Minggu (30/6) dan Selasa (3/7). Sementara laga kandang melawan Persebaya belum diketahui pelaksanaannya.

Riko mengaku terpaksa merelakan liburnya terpotong lantaran tiga laga tunda tersebut.

"Sebelum ada kejadian ini [tiga laga tunda] kita dibuatkan libur sampai sebulan setelah melawan PS Tira dan Piala Dunia. Tapi, sekarang malah dikurangi liburnya, jadi paling sembilan hari," kata Riko kepada CNNIndonesia.com.

Pemain yang baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia, tidak sepakat bila laga tunda dianggap sebagai tabungan poin bagi skuat ibu kota mengingat persaingan Liga 1 yang sangat merata.

Riko Simanjuntak merasa rugi tidak bisa berlama-lama berlibur bersama keluarga.Riko Simanjuntak merasa rugi tidak bisa berlama-lama berlibur bersama keluarga. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/kye/18)
"Kalau dibilang kami tabung poin, memangnya lawan mau kalah dengan gampang? Memang Bandung (Persib) mau kasih poin buat kita? Serui sedang berkembang. Saya rasa semua tim tidak ada yang mau kalah. Semua kerja keras di lapangan."

"Jadi, kami tidak mungkin diuntungkan dengan tiga laga tunda. Justru saya rugi karena jatah libur jadi berkurang, waktu untuk temu kangen dengan keluarga juga jadi berkurang."

Belum lagi kondisi pemain yang jenuh dan kelelahan disebut Riko akhirnya mempengaruhi performa pemain di lapangan. Sebab itu, dibutuhkan waktu untuk berlibur sejenak.

Persija Tunda Tiga Laga, Riko Simanjuntak Rugi Banyak
"Saya sudah pesan tiket pulang ke Medan untuk tanggal 10 (Juni). Jadi mungkin saya akan sembilan hari di Medan. Terus balik lagi ke Jakarta untuk persiapan lawan Persib (30 Juni 2018)," jelasnya.

"Normal dalam sepak bola, jadwal padat pasti ada titik jenuhnya. Mungkin itu lagi ada sama kita. Mudah-mudahan kami cepat kembali ke jalur kemenangan," ujar Riko

Persija Jakarta menutup paruh musim kompetisi Liga 1 2018 dengan menempati urutan kesembilan di klasemen sementara berkat raihan 16 poin. Juara Piala Presiden 2018 itu baru memainkan 10 dari 13 pertandingan yang seharusnya dimainkan sampai saat ini.

Musim yang masih panjang juga membuat Riko tidak ingin mengaitkani status juara Piala Presiden yang tidak sejalan dengan posisi Persija di klasemen saat ini.

"Kenapa harus kita pikirkan itu. Tim ini kita yang bangun. Terlalu dini untuk menyimpulkan karena pertandingan masih panjang. Semoga ke depan kita bisa ambil hasil positif dengan hasil yang lebih baik lagi," terangnya. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Tunda Tiga Laga, Riko Simanjuntak Rugi Banyak : https://ift.tt/2JmZpYW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Tunda Tiga Laga, Riko Simanjuntak Rugi Banyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.