Search

Persib Bandung Tumbangkan PSMS Medan 3-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mengantongi tiga poin dalam laga pertama di pekan ke-13 Liga 1 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6).

Persib langsung melepaskan serangan-serangan berbahaya sejak menit-menit awal. PSMS sempat mencoba meladeni permainan menyerang sehingga laga berlangsung cukup terbuka.

Namun kondisi tersebut tidak berjalan lama, Persib berhasil menguasai keadaan dan mencetak gol pertama pada menit ke-22.

Selain menciptakan peluang lewat skema open play, Persib juga memanfaatkan bola mati dengan baik. Bola yang disambar Ezechiel N'Douassel dengan kepala berasal dari sepak pojok yang dilepaskan Supardi.

Gol N'Douassel semakin membuat semangat para pemain Persib. Bermain sebagai tamu tidak membuat tim tamu sungkan menyerang tuan rumah.

Oh In Kyun (kiri) mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Persib atas PSMS.Oh In Kyun (kiri) mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Persib atas PSMS.ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18)
Pada menit ke-38 giliran legiun asing asal Korea Selatan yang pernah bermain di PSMS, Oh In Kyun, yang menggandakan keunggulan Persib.

Umpan diagonal Ghozali Siregar tidak dapat dimanfaatkan Johann Bauman, namun In Kyun yang berlari dari luar kotak penalti tiba tepat waktu menyongsong bola dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak dapat diantisipasi Dhika Bhayangkara.

Skor 2-0 membuat Persib semakin nyaman memainkan bola. Ketika sedang menikmati keunggulan, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Persib karena wasit menilai Agung Mulyadi menyentuh bola dengan tangan.

Kesempatan emas PSMS memperkecil ketertinggalan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kapten Legimin Raharjo. Bola yang disepak dari titik 12 pas masih dapat diblok dengan kaki Deden Natshir.

Pada babak kedua PSMS bangkit dan menyerang pertahanan Persib. Kombinasi Frets Butuan, Wilfried Yessoh dan Sadney Urikhob berkali-kali membuat Deden jatuh bangun mengamankan gawang.

Peluang demi peluang yang lahir tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh pemain-pemain skuat Ayam Kinantan.

Anak asuh Djadjang Nurjaman yang gagal mencetak gol untuk mempertipis ketertinggalan justru kembali harus dibobol. Pada menit ke-81 N'Douassel kembali menunjukkan kemampuan menanduk bola. Menerima umpan tendangan bebas In Kyun, pemain asal Chad itu mengubah skor menjadi 3-0.

Skor tidak berubah hingga laga usai dan PSMS menelan kekalahan perdana di hadapan pendukungnya. Kemenangan 3-0 atas PSMS membuat Persib kini menempati peringkat lima di klasemen Liga 1 2018 dengan 18 poin dari 11 laga. Sementara PSMS masih terpaku di peringkat ke-12 dengan 15 poin.

Susunan pemain inti Persib Bandung :
Deden Natshir, Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Oh In Kyun, Hariono, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi, Johann Bauman, Ezechiel N'Douasell

Susunan pemain inti PSMS Medan:
Dhika Bhayangkara, Jajang Sukmara, M Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Legimin Raharjo, Fredyan Wahyu, Wilfried Yessoh, Suhandi, Frets Butuan, Erwin Ramdani (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Bandung Tumbangkan PSMS Medan 3-0 : https://ift.tt/2sJfEUP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Bandung Tumbangkan PSMS Medan 3-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.