Search

Lionel Messi Mungkin Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Lionel Messi mengakui memiliki kemungkinan untuk pensiun dari timnas Argentina usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hanya saja keputusan pemain berjuluk La Pulga itu untuk gantung sepatu dari La Albiceleste tergantung prestasi timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir," ujar Messi kepada koran Spanyol, Sport, saat ditanya kemungkinan dirinya pensiun usai Piala Dunia 2018.

Isu Messi pensiun dari timnas itu merupakan yang kesekian kalinya sejak 2016 setelah timnas Argentina kalah adu penalti dari Chile di final Copa America.
Lionel Messi gagal memberikan kemenangan untuk timnas Argentina di Copa America 2016.Lionel Messi gagal memberikan kemenangan untuk timnas Argentina di Copa America 2016. (Adam Hunger-USA TODAY Sports)
Itu merupakan kekalahan yang ketiga secara beruntun bagi Messi dan juga timnas Argentina di turnamen utama. Sebelumnya Tim Tango kalah 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014 dan kalah adu penalti dari Chile di final Copa America 2015.

Messi sempat pensiun dari timnas Argentina usai Copa America 2016 yang digelar bulan Juni tahun itu. Tetapi pemain 30 tahun tersebut kembali memperkuat timnas Argentina pada Agustus 2016 setelah dibujuk pelatih timnas yang baru ketika itu, Edgardo Bauza.

"Kenyataannya kami kalah tiga kali di final, yang kini menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa arti mencapai final," ucap Messi dikutip dari Daily Mail.

"Tidak mudah dan [mencapai tiga final] harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan turnamen-turnamen itu penting, tetapi bisa berada di sana [final] tidak mudah," Messi menambahkan.

Saat ini Messi sudah memainkan 124 pertandingan bersama timnas Argentina dengan mengemas 64 gol. Di Piala Dunia 2018 timnas Argentina menjadi salah satu penantang kuat menjadi juara. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lionel Messi Mungkin Pensiun Usai Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2JMD1rn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi Mungkin Pensiun Usai Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.