Search

Kolarov Cetak Gol Spektakuler, Serbia Kalahkan Kosta Rika

Jakarta, CNN Indonesia -- Serbia meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kosta Rika 1-0 di Stadion Samara Arena, Minggu (17/6)

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di berbagai ajang. Namun Kosta Rika memiliki catatan yang lebih bagus dibanding Serbia di laga pertama Piala Dunia.

Serbia memeragakan permainan menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bek Branislav Inavonic mengambil inisiatif menekan Kosta Rika dari sisi kanan, tetapi kandas.

Kosta Rika sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-12 ketika David Guzman memberikan umpan lambung dari tendangan pojok. Tetapi, Giancarlo Gonzalez yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan pemain Serbia tidak bisa memanfaatkan peluang emas itu. Sundulan Gonzalez masih jauh dari target.
Aleksandar Mitrovic membuat peluang emas di awal babak kedua. Aleksandar Mitrovic membuat peluang emas di awal babak kedua. (REUTERS/Dylan Martinez)
Tidak ingin kalah dengan Kosta Rika, Serbia yang menguasai permainan juga mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-27. Setelah mendapat umpan jauh dari Ivanovic, Sergej Milinkovic-Savic berhasil lolos dari kawalan bek Kosta Rika dan tinggal berhadapan dengan Keylor Navas.

Akan tetapi, peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Milinkovic-Savic setelah sontekannya ditangkap Navas. Dengan ketenangan dan pengalamannya Navas bisa membaca sepakan Milinkovic-Savic yang diarahkan ke sisi kiri.

Keylor Navas mementahkan percobaan gol dari Serbia.Keylor Navas mementahkan percobaan gol dari Serbia. (REUTERS/David Gray)
Milinkovic-Savic kembali menebar ancaman kepada lini belakang Kosta Rika pada menit ke-44 melalui tendangan salto. Hanya saja, Navas untuk kedua kalinya menggagalkan peluang Milinkovic-Savic yang akhirnya dianggap offside. Skor babak pertama tetap imbang 0-0.

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Serbia sudah mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui Mitrovic. Namun untuk kedua kalinya Navas menang head to head dengan pemain Serbia, setelah placing Mitrovic ke sisi kiri ditepis kiper Real Madrid itu.

Pada menit ke-56 bek kiri Aleksandar Kolarov membuat pendukung serbia di Samara Arena bersorak-sorai. Bek AS Roma itu mencetak gol melalui tendangan bebas spektakuler. Sepakan keras melengkung Kolarov ke pojok kiri gawang Kosta Rika tidak bisa dijangkau Navas. Setelah tertinggal Kosta Rika terus memberikan tekanan kepada Serbia. Lini belakang The Eagles kerap direpotkan dengan kecepatan Joel Campbell dan Christian Bolanos.

Mitrovic kembali membuang kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Mitrovic kehilangan bola operan dari Milinkovic-Savic setelah terjatuh di kotak penalti Kosta Rika. Di menit akhir VAR digunakan dalam laga Kosta Rika Serbia, setelah Prijovic dianggap memukul pemain Kosta Rika. Namun wasit menganggap itu sebagai pelanggaran ringan, Prijovic terbebas dari hukuman kartu merah.

Skor akhir babak kedua tidak berubah, Serbia tetap unggul 1-0 melalui gol Kolarov.

Susunan Pemain:

Kosta Rika: Keylor Navas; Johny Zamora, geancario Gonzalez, Oscar Duarte; Cristian Gamboa, Celso Borges Mora, David Guzman Perez, Francisco Calvo Quesada; Bryan Ruiz, Johan Venegas; Marco Urena Porras.

Serbia: Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Dusan Tadic, Sergej Milinkovic Savic, Adam Ljajic; Aleksandar Mitrovic. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kolarov Cetak Gol Spektakuler, Serbia Kalahkan Kosta Rika : https://ift.tt/2MyiyEY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kolarov Cetak Gol Spektakuler, Serbia Kalahkan Kosta Rika"

Post a Comment

Powered by Blogger.