Search

Juara GP Kanada, Vettel Kembali Pimpin Klasemen F1 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebastian Vettel sukses meraih juara Formula One (F1) Grand Prix (GP) Kanada di Sirkuit Montreal, Minggu (10/6) malam waktu setempat.

Kemenangan Vettel itu pun membawa pebalap Ferrari tersebut kembali memimpin klasemen sementara F1 2018, menyalip rival terberatnya, Lewis Hamilton.

Hamilton sendiri gagal meraih podium dan hanya finis di posisi kelima setelah megalami gangguan pada mesin mobil Mercedes yang dikendarainya.


Vettel yang start terdepan mampu menjaga posisi di urutan terdepan pada balapan GP Kanada tersebut. Pebalap Jerman itu melesat cepat, bahkan selisih 5,7 detik dari Vallteri Bottas yang berhasil meraih podium kedua.
Sebastian Vettel mampu mempertahankan posisi start terdepan hingga finis di F1 GP Kanada. (Sebastian Vettel mampu mempertahankan posisi start terdepan hingga finis di F1 GP Kanada. (REUTERS/Carlo Allegri)
Posisi podium ketiga berhasil diraih pebalap Red Bull, Max Verstappen. Di posisi keempat di depan Hamilton diraih rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo. Vettel sempat mengalami kendala pada sesi latihan bebas Jumat (8/6) dan tak mampu mencatatkan kecepatan terbaik. Namun, ia mampu bangkit dan berhasil merebut start terdepan usai meraih pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (9/6).
Juara GP Kanada, Vettel Kembali Pimpin Klasemen F1 2018
Posisi start kedua saat itu diraih Bottas dan pebalap Mercedes tersebut pun tetap mempertahankan posisi tersebut pada balapan, Minggu (10/6) hingga melewati garis finis.

Bottas sempat melakukan kesalahan pada lap ke-57 dari 70 lap. Ia sempat sedikit keluar lintasan sehingga membuat jaraknya dengan Vettel di depan menjadi cukup lebar yakni 7,7 detik.

Vettel sendiri mengaku puas mampu meraih podium pertama dengan cukup mulus tanpa ada kendala berarti selama balapan.

"Mendapatkan hasil balapan seperti yang kami raih hari ini tentu sulit dipercaya. Para fan Ferrari bakal berpesta malam ini," terang Vettel seperti dikutip dari situs resmi F1.

Vettel kini berada di posisi puncak klasemen dengan mengumpulkan 121 poin. Ia hanya berjarak satu poin dari Hamilton yang kembali melorot di posisi kedua. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juara GP Kanada, Vettel Kembali Pimpin Klasemen F1 2018 : https://ift.tt/2HAJxMH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara GP Kanada, Vettel Kembali Pimpin Klasemen F1 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.