Search

Jorge Lorenzo Diklaim Sepakat Gabung ke Honda

Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo disebut telah setuju bergabung bersama tim Honda selama dua musim mendatang.

Autosport menyebutkan pebalap yang akhir pekan lalu menjadi juara MotoGP Italia itu akan menjadi rekan satu tim sang juara dunia Marc Marquez.

Honda dikabarkan mengeluarkan dana €4 juta atau sekitar Rp65 miliar per tahun untuk memboyong Lorenzo pindah.

Bergabungnya Lorenzo ke Honda memupuskan kabar sebelumnya yang menyebut pebalap asal Spanyol itu akan merapat ke tim satelit Yamaha pada musim balap tahun depan.
Jorge Lorenzo menjadi juara di MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6).Jorge Lorenzo menjadi juara untuk kali pertama bersama tim Ducati di MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6). (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Honda juga lebih dikaitkan dengan pebalap-pebalap selain Lorenzo. Seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Joan Mir.

Tim asal Jepang itu melakukan langkah cepat dalam peralihan pebalap menjelang musim 2019. Sebelum kabar mengenai Lorenzo menyeruak, Honda dan Dani Pedrosa memutuskan menyelesaikan kerja sama.

Jorge Lorenzo Diklaim Sepakat Gabung ke Honda
Keberadaan Lorenzo dan Marquez memperpanjang kepercayaan Honda terhadap duet pebalap asal Spanyol setelah Pedrosa dan Marquez menjadi partner satu tim sejak 2013.

Mengandalkan dua pebalap Spanyol sejak 2013, Honda hampir selalu menjadi juara di klasemen konstruktor. Hanya pada musim 2015 Honda menempati peringkat kedua kalah dari Yamaha.

Sejak 2010 Honda mendominasi gelar juara pebalap. Diawali Casey Stoner pada 2011, Marc Marquez kemudian menegaskan kesuksesan tim yang menggunakan motor RC213-V tersebut pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Sementra Lorenzo selalu meraih gelar juara ketika membela Yamaha pada 2010, 2012, dan 2015.

Setelah pindah ke Ducati pada 2017, Lorenzo mengalami penurunan performa. Gelar juara di MotoGP Italia, Minggu (3/6), merupakan keberhasilan pertama Lorenzo menjadi juara seri setelah MotoGP Valencia 2016. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jorge Lorenzo Diklaim Sepakat Gabung ke Honda : https://ift.tt/2sHtEhT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo Diklaim Sepakat Gabung ke Honda"

Post a Comment

Powered by Blogger.