Search

Honda Gagal Duetkan Marquez dan Miller di MotoGP 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Repsol Honda dikabarkan gagal menduetkan juara bertahan MotoGP Marc Marquez dengan pebalap Pramac Ducati Jack Miller mulai MotoGP 2019.

Honda hingga kini terus mencari rekan duet Marquez untuk musim depan. Sejumlah nama pebalap sudah sempat dihubungkan sebagai pengganti Dani Pedrosa di Repsol Honda, mulai dari Johann Zarco, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, hingga Alex Marquez.

Belakangan Honda dikabarkan membidik Miller yang masih memiliki kontrak dengan Pramac hingga 2019. Media asal Spanyol, AS, mengklaim Honda siap membayar €1 juta atau setara Rp16,2 miliar untuk melepas klausul kontrak Miller dari Ducati.

Jack Miller masih punya kontrak degan Pramac Ducati hingga 2019.Jack Miller masih punya kontrak dengan Pramac Ducati hingga 2019. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Ducati dikabarkan sudah menolak tawaran Honda untuk melepas Miller. Ducati tidak mau kehilangan pebalap asal Australia itu setelah Pramac kemungkinan besar akan melepas Danilo Petrucci ke Ducati sebagai pengganti Jorge Lorenzo musim depan.

Miller sendiri mengaku tidak pernah mendapat tawaran dari Repsol Honda. Tapi, pebalap 23 tahun itu mengatakan tawaran dari tim pabrikan akan selalu sulit ditolak.

Honda Gagal Duetkan Marquez dan Miller di MotoGP 2019
"Saya belum menolak apapun. Repsol Honda? Saya harus memikirkannya. Semuanya memungkinkan. Saya senang dengan posisi saya saat ini, tapi tentunya jika tim pabrikan mengetuk pintu, Anda tidak bisa menutup pintu," ujar Miller dikutip dari Crash.

Miller sempat menjadi bagian dari lingkungan Honda di MotoGP setelah menjadi pebalap tim satelit bersama LCR dan Marc VdS. Namun, Miller dilepas Marc VdS dan bergabung dengan Pramac musim ini.

Repsol Honda kesulitan mencari rekan duet Marc Marquez untuk musim depan.Repsol Honda kesulitan mencari rekan duet Marc Marquez untuk musim depan. (REUTERS/Jon Nazca)
Marquez sendiri mengaku tidak mengetahui kabar Miller akan bergabung dengan Repsol Honda. Marquez memastikan ada beberapa pebalap yang sudah menolak bergabung dengannya di Honda.

"Saya tidak tahu [kabar tentang Miller], itu sesuatu yang kalian harus tanya ke Honda. Saya selalu katakan ingin rekan setim yang kuat. Saya tahu sejumlah pebalap sudah menolak tawaran," ucap Marquez.

Miller meraih hasil cukup positif bersama Ducati di awal MotoGP 2018. Meski belum meraih podium, pengoleksi satu kemenangan MotoGP itu berhasil finis di posisi keempat di MotoGP Argentina dan Prancis musim ini.

MotoGP Catalonia akan menjadi seri ketujuh MotoGP 2018 dan digelar 17 Juni mendatang. Balapan MotoGP Catalonia bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Honda Gagal Duetkan Marquez dan Miller di MotoGP 2019 : https://ift.tt/2JhGKtn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Gagal Duetkan Marquez dan Miller di MotoGP 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.