Search

Babak Pertama: Serbia Ditahan Imbang Kosta Rika

Jakarta, CNN Indonesia -- Serbia ditahan imbang Kosta Rika 0-0 di babak pertama pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Minggu (17/6).

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di berbagai ajang. Namun Kosta Rika memiliki catatan yang lebih bagus dibanding Serbia di laga pertama Piala Dunia.

Serbia memeragakan permainan menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bek Branislav Inavonic mengambil inisiatif menekan Kosta Rika dari sisi kanan.

Sayang, bola yang diberikan Ivanovic gagal diterima dengan baik oleh Aleksandar Mitrovic. Bola liar mampu dibuang bek Kosta Rika Johny Acosta.

Kosta Rika sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-12 ketika David Guzman memberikan umpan lambung dari tendangan pojok. Tetapi, Giancarlo Gonzalez yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan pemain Serbia tidak bisa memanfaatkan peluang emas itu. Sundulan Gonzalez masih jauh dari target.

Sergej Milinkovic-Savic beberapa kali memberikan ancaman kepada Kosta Rika.Sergej Milinkovic-Savic beberapa kali memberikan ancaman kepada Kosta Rika. (REUTERS/David Gray)
Pada menit ke-16 Ivanovic bisa berada di kotak penalti Kosta Rika. Hanya saja, umpan mendatar mantan pemain Chelsea itu bisa ditepis kiper Keylor Navas sebelum sampai di kaki rekan setimnya.

Tidak ingin kalah dengan Kosta Rika, Serbia yang menguasai permainan juga mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-27. Setelah mendapat umpan jauh dari Ivanovic, Sergej Milinkovic-Savic berhasil lolos dari kawalan bek Kosta Rika dan tinggal berhadapan dengan Keylor Navas.

Babak Pertama: Serbia Ditahan Imbang Kosta Rika
Akan tetapi, peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Milinkovic-Savic setelah sontekannya ditangkap Navas. Dengan ketenangan dan pengalamannya Navas bisa membaca sepakan Milinkovic-Savic yang diarahkan ke sisi kiri. 

Milinkovic-Savic kembali menebar ancaman kepada lini belakang Kosta Rika pada menit ke-44 melalui tendangan salto. Hanya saja, Navas untuk kedua kalinya menggagalkan peluang Milinkovic-Savic yang akhirnya dianggap offside. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap imbang 0-0 untuk Kosta Rika dan Serbia.

Susunan Pemain:

Kosta Rika: Keylor Navas; Johny Zamora, geancario Gonzalez, Oscar Duarte; Cristian Gamboa, Celso Borges Mora, David Guzman Perez, Francisco Calvo Quesada; Bryan Ruiz, Johan Venegas; Marco Urena Porras.

Serbia: Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Dusan Tadic, Sergej Milinkovic Savic, Adam Ljajic; Aleksandar Mitrovic.

(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Serbia Ditahan Imbang Kosta Rika : https://ift.tt/2JULrNl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Serbia Ditahan Imbang Kosta Rika"

Post a Comment

Powered by Blogger.