Search

Babak Pertama: Rusia Unggul 2-0 Atas Arab Saudi

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Rusia unggul 2-0 atas Arab Saudi hingga akhir babak pertama laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Tidak mudah bagi Rusia untuk mencetak gol keunggulan di babak pertama. Pertahanan Arab Saudi yang solid membuat tuan rumah sempat kesulitan mencetak gol.

Arab Saudi mampu memberi tekanan ke lini pertahanan Rusia di lima menit awal pertandingan dan mendominasi penguasaan bola. Rusia baru mulai mampu keluar dari tekanan Arab Saudi di menit ketujuh. Tuan rumah pun mulai mampu menembus kotak penalti Arab Saudi.

Yuri Gazinsky mencetak gol pertama Rusia ke gawang Arab Saudi di babak pertama.Yuri Gazinsky mencetak gol pertama Rusia ke gawang Arab Saudi di babak pertama. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Tekanan Rusia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Sebuah umpan silang Aleksandr Golovin, Yuri Gazinskiy berhasil menggetarkan gawang Arab Saudi yang dikawal kiper Abdullah Al-Maiouf melalui sundulan ke pojok kanan gawang.
Babak Pertama: Rusia Unggul 2-0 Atas Arab Saudi
Unggul satu gol membuat serangan Rusia semakin menjadi-jadi. Namun, pertahanan Arab Saudi yang solid membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol kedua. Pada menit ke-24, Rusia harus kehilangan penyerang Alan Dzagoev yang mengalami cedera hamstring dan digantikan Denis Cheryshev.

Arab Saudi terlihat sering melakukan kesalahan sendiri ketika menguasai bola dan membuat Rusia lebih mudah dalam bertahan. Beberapa peluang lewat bola mati juga gagal dimanfaatkan tim tamu, salah satunya melalui sundulan Yasir Al Shahrani pada menit ke-31 yang masih melambung.

Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia ke gawang Arab Saudi.Denis Cheryshev mencetak gol kedua Rusia ke gawang Arab Saudi. (REUTERS/Carl Recine)
Tekanan tidak kenal lelah Rusia akhirnya kembali membuahkan hasil pada menit ke-43. Cheryshev yang baru masuk pada menit ke-24 menggantikan Dzagoev, berhasil membobol gawang Arab Saudi lewat tendangan keras kaki kiri setelah menerima umpan sodoran Roman Zobnin di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk Rusia bertahan hingga akhir babak pertama di Stadion Luzhniki.

Susunan pemain

Timnas Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Igansevich, Yury Zhirkov; Yuri Gazinsky, Roman Zobnin, Alexander Samedov, Aleksandr Golovin; Alan Dzagoev (Denis Cheryshev, 24'), Fedor Smolov.

Timnas Arab Saudi: Abdullah Al-Maiouf; Mohamed Alburayk, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al-Shahrani; Abdullah Otayf, Salem Al-Dawsari, Salman Al-Faraj, Taiser Al-Jassam; Yahya Al-Shehri, Mohamed Al-Sahlawi. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Rusia Unggul 2-0 Atas Arab Saudi : https://ift.tt/2sXN3vQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Rusia Unggul 2-0 Atas Arab Saudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.