Search

Arsenal Sepakat Rekrut Kiper Leverkusen

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal telah sepakat untuk membeli kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno seharga €22 juta atau setara Rp354 miliar.

Leno merupakan bagian dari skuat Timnas Jerman yang memenangkan Piala Konfederasi 2017, tapi kiper 26 tahun itu tidak terpilih masuk skuat di Piala Dunia 2018 Rusia.

Leno akan menjadi rekrutan kedua pelatih baru The Gunners, Unai Emery, yang sebelumnya mendatangkan bek kiri Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer dari Juventus.


Arsenal Sepakat Rekrut Kiper Bayern Leverkusen
Karier senior Leno dimulai di Stuttgart pada 2009 sebelum hijrah ke Leverkusen pada 2011 dengan status pinjaman. Setahun kemudian, Leno resmi dikontrak oleh klub yang menempati peringkat kelima di Bundesliga musim lalu itu.

Sejak pindah, Leno telah menjadi salah seorang pemain kunci sukses Leverkusen. Dari 304 pertandingan bersama Leverkusen, ia mencatatkan 100 cleansheet.

Leno disebut-sebut bakal menjadi penerus Petr Cech, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun bersama Arsenal. Musim lalu, Cech terus mendapatkan kritik atas penampilannya dan ia dirumorkan bakal pindah ke Napoli musim panas ini. 

Petr Cech disebut-sebut akan pindah ke Napoli pada transfer musim panas kali ini. Petr Cech disebut-sebut akan pindah ke Napoli pada transfer musim panas kali ini. (Reuters/Andrew Couldridge)
Manajemen Arsenal sendiri berani memberikan bonus tambahan Rp55 miliar sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendatagkan leno.

Selain Leno, Arsenal juga disebut bakal segera mengikat dua pemain lainnya, yaitu gelandang berkebangsaan Uruguay Lucas Torreira dari Sampdoria seharga Rp458 miliar, dan bek Borussia Dortmund asal Yunani Sokratis Papastathopoulos dengan perkiraan harga mencapai Rp293 miliar. (jun/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Arsenal Sepakat Rekrut Kiper Leverkusen : https://ift.tt/2M4GKxU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Sepakat Rekrut Kiper Leverkusen"

Post a Comment

Powered by Blogger.