Search

7 Fakta Menarik Timnas Belgia vs Panama di Piala Dunia 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 18/06/2018 15:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia akan melakoni laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 melawan Panama di Stadion Olympic Fisht, Sochi, Senin (18/6). Berikut data dan statistik pertemuan kedua tim.

Duel Belgia vs Panama bakal disiarkan secara langsung TransTV selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2018. Video higlights dan cuplikan gol juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Berikut data dan statistik pertemuan kedua tim yang dilansir Opta:

1. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Belgia dan Panama di sepanjang sejarah.

2. Belgia adalah tim Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 (tidak termasuk tuan rumah Rusia). The Red Devils juga belum terkalahkan dalam 19 pertandingan mereka di babak kualifikasi dan laga persehabatan.

Timnas Belgia dihuni para pemain bintang yang tersebar di klub-klub elite Eropa.Timnas Belgia dihuni para pemain bintang yang tersebar di klub-klub elite Eropa. (REUTERS/Eric Vidal)
3. Belgia juga menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di babak kualifikasi zona Eropa bersama dengan Jerman (43 gol).

4. Panama untuk kali pertama tampil di pentas Piala Dunia bersama dengan Islandia. Debutan terakhir yang mencapai fase gugur adalah Slovakia pada 2010.

5. Belgia memenangkan seluruh tiga pertandingan di fase grup pada enam dari tujuh edisi terakhir di Piala Dunia. Satu-satunya kegagalan terjadi pada Piala Dunia 1998.

6. Panama berhasil mencapai Piala Dunia dengan selisih gol negatif (minus satu), memenangkan hanya tiga dari 10 pertandingan di babak final kualifikasi.

7. Pelatih Panama, Hernan Dario Gomez akan menjalani Piala Dunia ketiganya setelah sempat menangani Kolombia di Piala Dunia 1998 dan Ekuador di Piala Dunia 2002.

[Gambas:Video CNN] (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Fakta Menarik Timnas Belgia vs Panama di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2tfWIgI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Timnas Belgia vs Panama di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.