Search

5 Rekor Piala Dunia yang Sulit Dicapai Ronaldo dan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain terbaik dunia saat ini, tapi kedua pemain itu diperkirakan kesulitan memecahkan lima rekor Piala Dunia.

Di antara berbagai prestasi yang sudah berhasil diraih Ronaldo dan Messi, gelar Piala Dunia masih menjadi incaran kedua pemain tersebut hingga kini.

Di Piala Dunia 2018, Ronaldo dan Messi masih menjadi andalan bagi Portugal dan Argentina untuk meraih gelar juara. Dalam ajang paling prestisius di persaingain sepak bola antar negara, Ronaldo dan Messi bisa saja mencetak rekor.

Namun dua megabintang itu kemungkinan besar tidak akan dapat memecahkan beberapa rekor seperti dilansir Fox Sports.


1.Gelar Terbanyak di Piala Dunia

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, menjadi pemain yang meraih gelar terbanyak di Piala Dunia. Sampai saat ini, Pele sudah membawa Brasil memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia; 1958, 1962 dan 1970.

Pele menjadi pemain tersukses di ajang Piala Dunia.Pele menjadi pemain tersukses di ajang Piala Dunia. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)
Pemain dengan gelar Piala Dunia terbanyak kedua yakni Ronaldo, Cafu dan Giuseppe Meazza yang masing-masing sudah dua kali meraih juara.

Di usia keduanya saat ini, Ronaldo (33 tahun) dan Messi (30 tahun), keduanya membutuhkan minimal delapan tahun untuk bisa melewati catatan yang dibuat Pele saat ini.

2. Gol Terbanyak di Satu Edisi Piala Dunia

Di antara semua rekor, catatan gol terbanyak di satu edisi Piala Dunia menjadi yang paling mungkin untuk dipecahkan keduanya. Messi dan Ronaldo berada di bawah sorotan lantaran keduanya menjadi sosok yang hampir tak terkalahkan di sepanjang karier mereka.

Pada 1958, Just Fontaine membuat rekor dengan mencatatkan 13 gol bersama Prancis untuk satu edisi Piala Dunia. Rekor kedua dicetak Gerd Muller yang membukukkan 10 gol dalam satu edisi Piala Dunia 1970.

Cristiano Ronaldo merupakan penyerang tajam di level klub.Cristiano Ronaldo merupakan penyerang tajam di level klub. (REUTERS/Paul Hanna)
Ronaldo dan Messi kerap bersaing dalam perburuan gelar top skor, namun keduanya tidak mampu menunjukkan ketajaman di Piala Dunia. Ronaldo baru mencetak tiga gol untuk Portugal di tiga edisi Piala Dunia berbeda, 2006, 2010 dan 2014. Sementara Messi tercatat sudah mengoleksi lima gol buat Argentina di Piala Dunia, empat di antaranya dicatatkan di satu edisi Piala Dunia 2014, satu lain di 2006.

3. Pencetak Gol Tertua di Piala Dunia

Rekor pencetak gol tertua di Piala Dunia saat ini dipegang mantan pemain timnas Kamerun, Roger Milla. Ia mencetak gol saat Kamerun berhadapan dengan Rusia di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 1994.

Lionel Messi sudah tampil bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2006.Lionel Messi sudah tampil bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2006. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Kamerun kalah 1-6 dan Milla menjadi pencetak gol satu-satunya. Kala itu, Milla berusia 42 tahun satu bulan dan delapan hari saat mencetak gol terakhirnya buat Kamerun di menit ke-46.

Untuk melewati rekor Milla, Ronaldo butuh waktu sekitar sembilan tahun lagi, sedangkan Messi membutuhkan 12 tahun lagi.

4. Gol Terbanyak Sepanjang di Piala Dunia

Messi dan Ronaldo dikenal sebagai pencetak gol terbanyak di klubnya masing-masing. Saat ini, Ronaldo memegang rekor gol terbanyak untuk Real Madrid lewat 450 golnya di semua kompetisi yang diikutinya.

Ia juga membuat catatan rekor di Timnas Portugal dengan membukukkan 81 gol di semua pertandingan yang dimainkannya.

5 Rekor Piala Dunia yang Sulit Dicapai Ronaldo dan Messi
Di sisi lain, Messki juga telah menorehkan 586 gol di semua kompetisi bersama Barcelona. Sekaligus memimpin sebagai pencetak gol terbanyak buat Timnas Argentina dengan 64 gol di pertandingan internasional.

Namun di level Piala Dunia, legenda sepak bola Jerman Miroslav Klose yang telah mencetak 16 gol menjadi pemegang rekor gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia.

Untuk bisa melwati torehan Klose, Messi dan Ronaldo harus mencetak lebih dari 10 gol di Piala Dunia 2018 Rusia.

5. Penampilan Terbanyak di Final Piala Dunia

Catatan rekor tersulit yang bisa dijangkau Messi dan Ronaldo yakni, jumlah penampilan terbanyak di final Piala Dunia.

Legenda sepak bola Brasil, Cafu mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling banyak tampil di final Piala Dunia sampai saat ini. Cafu menjadi satu-satunya pemain yang tampil di tiga final Piala Dunia, 1994. 1998 dan 2002.

Sebenarnya, Pele juga pernah mencicipi tiga final Piala Dunia bersama brasil. Tapi pada saat Brasil lolos ke final Piala Dunia 1962, Pele tidak dimainkan karena cedera.

Ronaldo yang sudah tampil di tiga Piala Dunia belum pernah tampil di final. Sementara satu-satunya final Messi di Piala Dunia terjadi pada 2014. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Rekor Piala Dunia yang Sulit Dicapai Ronaldo dan Messi : https://ift.tt/2sKzpMs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rekor Piala Dunia yang Sulit Dicapai Ronaldo dan Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.