Search

5 Duel Kunci Timnas Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah duel kunci akan terjadi di pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 antara timnas Portugal vs Spanyol di Stadion Fisht, Sabtu (16/6), dini hari WIB.

Portugal dan Spanyol sama-sama kandidat juara Piala Dunia 2018 di Rusia ini. Portugal ingin 'mengawinkan' gelar Piala Eropa 2016 dengan Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol juga ingin bangkit, tetapi tim berjuluk La Furia Roja itu baru saja mengalami konflik internal usai pemecatan Julen Lopetegui.

Berikut ini lima pertarungan pemain kunci dari laga Portugal vs Spanyol versi CNNIndonesia.com.

Cristiano Ronaldo vs Sergio Ramos

Duel Cristiano Ronaldo dengan Sergio Ramos akan menjadi sorotan dunia. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Duel Cristiano Ronaldo dengan Sergio Ramos akan menjadi sorotan dunia dari pertandingan ini. Keduanya sukses membawa Real Madrid menguasai Eropa dengan tiga kali menjuarai Liga Champions secara beruntun.

Cristiano Ronaldo memiliki fisik yang kuat dan juga kecepatan, sementara Ramos merupakan bek yang pintar dan bisa membaca permainan. Penyerang 33 tahun itu mesti mencari cara untuk menghindari pengawalan Ramos yang tangguh dalam duel satu lawan satu.

Bernardo Silva vs Andres Iniesta

Bernardo Silva (kanan) menjadi salah satu andalan Portugal dalam memberikan serangan. (REUTERS/Eric Vidal)
Pertarungan Bernardo Silva dengan Andres Iniesta akan menjadi duel junior dengan senior. Namun, keduanya merupakan gelandang berkarakter. Kemampuan Bernardo dengan Iniesta nyaris sama: operan bagus, menahan bola, penyelesaian akhir, dan operan kunci. Sebagai pemain muda Bernardo hanya perlu meningkatkan konsentrasinya.

Jika Spanyol ingin menghambat peluang gol Portugal, maka Iniesta bisa mempersempit ruang gerak Bernardo. Pemain 23 tahun itu sukses mencetak sembilan gol dan membuat 11 assist di musim perdananya bersama Manchester City. Rapor tersebut perlu diwaspadai Iniesta, karena Bernardo bisa menjadi ancaman untuk juara Piala Dunia 2010 itu.

Pepe vs Diego Costa

Diego Costa harus lebih tenang ketika berhadapan dengan Pepe.Diego Costa harus lebih tenang ketika berhadapan dengan Pepe. (REUTERS/Stringer)
Pepe dan Diego Costa sama-sama pemain emosional di atas lapangan. Pertarungan keduanya akan menjadi warna tersendiri dalam pertandingan Portugal vs Spanyol. Sempat terpuruk di Piala Dunia 2014 dan tersisih dari skuat Piala Eropa 2016, Costa ingin membuktikan kualitasnya di timnas Spanyol. Costa hanya perlu lebih tenang ketika menghadapi Pepe, begitu juga sebaliknya.

Pepe memiliki kelemahan dalam melakukan tekel bersih atau tepat waktu. Hal ini bisa dimanfaatkan Costa yang kerap melakukan trik diving. Di atas lapangan, Costa juga andal dalam mendribel bola serta penyelesaian akhir, tapi kurang dalam duel satu lawan satu.

Joao Mario vs David Silva

David Silva menjadi salah satu tulang punggung timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Kemampuan Silva dalam mengatur irama permainan sangat dibutuhkan pelatih baru Fernando Hierro. Untuk mengadang Silva, Portugal bisa menugaskan Joao Mario.

Silva yang bagus dalam melakukan operan, operan kunci, dan menahan bola bisa diladeni Joao Mario dengan kualitasnya dalam merebut bola. Mario juga perlu meningkatkan kemampuannya dalam duel dan tekel untuk benar-benar bisa mengalahkan pertarungan dengan Silva dalam pertandingan nanti.

Rui Patricio vs David De Gea

David De Gea masih perlu membuktikan kualitasnya bersama timnas Spanyol.David De Gea masih perlu membuktikan kualitasnya bersama timnas Spanyol. (REUTERS/Eddie Keogh)
Ketangguhan Rui Patricio dan David De Gea bisa menentukan hasil pertandingan ini. Baik Patrio dan De gea sama-sama memiliki refleks yang bagus. Keduanya juga tangguh dalam menghentikan serangan lawan dari jarak dekat atau jauh. Hanya saja, De Gea tidak mempunyai kualitas melakukan operan jauh seperti Patricio. Kiper Manchester United itu juga harus konsentrasi penuh selama 90 menit karena kerap kebobolan sat tiba-tiba mendapatkan serangan dari lawan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Duel Kunci Timnas Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2JNKpzf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Duel Kunci Timnas Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.