Search

3 Duel Kunci Polandia vs Senegal di Grup H Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel antara Polandia vs Senegal, Selasa (19/6), diprediksi sengit. Sejumlah pemain kunci masing-masing tim bakal saling berhadapan untuk meraih hasil positif di fase Grup H Piala Dunia 2018.

Polandia memang lebih diunggulkan ketimbang Senegal. Beberapa nama pemain skuat arahan Adam Nawalka tersebar di sejumlah klub elite Eropa. Namun, Senegal juga punya pemain potensial yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Berikut tiga duel kunci Polandia vs Senegal yang kemungkinan akan beradu taji di Stadion Spartak:

Lewandowski vs Koulibaly

Lini depan Polandia dalam beberapa tahun terakhir tak bisa dilepaskan dari nama Robert Lewandowski. Namanya tercatat dalam buku sejarah Polandia sebagai top skor sepanjang masa timnasnya dengan torehan 55 gol.

Ia juga moncer di level klub. Lewandowski mampu menorehkan 106 gol bersama Bayern Munchen selama empat musim terakhir di Bundesliga jerman.

Robert Lewadoswski top skor sepanjang masa timnas Polandia.Robert Lewadoswski top skor sepanjang masa timnas Polandia. (REUTERS/Kacper Pempel)
Wajar rasanya bila Polandia sangat bergantung pada Lewandowski di Piala Dunia 2018. Namun, striker Bayern Munchen itu harus bekerja ekstra keras untuk menaklukkan bek tangguh Kalidou Koulibaly.

Setelah menjalani empat musim cemerlang di Napoli, Koulibaly kini termasuk dalam jajaran bek terbaik dunia. Pemain yang dijuluki Tembok tersebut punya andil membawa Napoli jadi salah satu tim papan atas Liga Serie A Italia.

Kalidou Koulibaly dikenal punya teknik dan kecerdasan bermain di lapangan.Kalidou Koulibaly dikenal punya teknik dan kecerdasan bermain di belakang. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Selain punya ketahanan fisik yang kuat, Koulibaly punya teknik dan kecerdasan di atas rata-rata pemain bertahan lainnya. Ia piawai membaca pergerakan lawan baik ketika berada dalam situasi satu lawan satu.

Blaszczykowski vs Kouyate

Lini tengah Polandia akan dimotori gelandang sarat pengalaman Jakub Blaszczykowski. Meski berperan sebagai sayap, namun kepemimpinannya amat dibutuhkan untuk menjaga kolektivitas di lini tengah.

Pemain VfL Wolfsburg juga kerap menjadi pemecah kebuntuan Polandia lewat permainan agresifnya. Buktinya, Blaszczykowski telah mengemas 20 gol dari 99 penampilan bersama Polalandia di laga internasional.

Jakub Blaszczykowski sering kali jadi pemecah kebuntuan.Jakub Blaszczykowski sering kali jadi pemecah kebuntuan di lini depan Polandia. (REUTERS/Yves Herman)
Di kubu Senegal, lini tengah akan dimotori Cheikhou Kouyate. Gelandang bertahan 28 tahun itu terbiasa menjalani duel sengit bersama West Ham United di Liga Primer Inggris. Pengalamannya itu bisa jadi modal untuk meredam kecepatan para pemain Polandia.

Mane vs Pazdan

Jika di Polandia punya Lewandowski maka Senegal memiliki Sadio Mane sebagai andalan di lini depan. Musim lalu, Mane tampil brilian bersama Liverpool. Ia mampu membawa Liverpool finis empat besar di Liga Inggris dan menjadi runner up Liga Champions.

Meski beroperasi sebagai penyerang sayap, Mane sukses mengemas 20 gol di mana setengahnya dicetak di Liga Champions. Ketajamannya juga terbukti bersama timnas Senegal dengan catatan 14 gol dari 49 laga. Namun, Mane harus menghadapi Michal Pazdan. Bes 30 tahun itu akan menjadi pemimpin lini pertahan Polandia yang masih belum bisa diperkuat Kamil Glik lantaran cedera.

Kendati bermain di klub lokal Polandia bersama Legia Warsawa, Pazdan adalah langganan timnas. Ia telah memperkuat tim Putih Merah sejak 2007 meski hanya mencatat 30 caps. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 3 Duel Kunci Polandia vs Senegal di Grup H Piala Dunia : https://ift.tt/2JVj4v7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Duel Kunci Polandia vs Senegal di Grup H Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.