Search

10 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Italia

Jakarta, CNN Indonesia -- Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akan digelar Minggu (3/6) malam ini. Terdapat sepuluh catatan menarik yang harus diketahui pecinta MotoGP sebelum balapan di Sirkuit Mugello.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, berikut ini sepuluh hal yang harus diketahui jelang balapan MotoGP Italia:

1. Valentino Rossi meraih pole untuk kali pertama sejak di Motegi, Jepang, pada 2016. Rossi juga merebut pole ke-65 sepanjang karier di Grand Prix, menyamai rekor Jorge Lorenzo di posisi kedua pole terbanyak dalam sejarah. Marc Marquez berada di puncak daftar dengan 74 pole.

2. Rossi menjadi pebalap tertua yang mampu memulai balapan MotoGP dari posisi pole dengan 39 tahun dan 106 hari.
Valentino Rossi akan start dari posisi terdepan di MotoGP Italia.Valentino Rossi akan start dari posisi terdepan di MotoGP Italia. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
3. Dari 64 posisi pole sebelumnya Rossi meraih kemenangan di 41 di antaranya dan naik podium 55 kali.

4. Jorge Lorenzo yang start dari posisi kedua merebut start baris terdepan keempat di MotoGP bersama Ducati. Musim lalu Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan MotoGP Italia di lap kedua dan ketiga, tapi hanya finis posisi delapan.

10 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Italia
5. Maverick Vinales yang start dari posisi ketiga meraih start grid terdepan kedua musim ini setelah di MotoGP Amerika Serikat.

6. Andrea Iannone berambisi menjadi pebalap pertama Suzuki yang meraih kemenangan di Sirkuit Mugello sejak Kevin Schwantz pada 1992, atau naik podium sejak Daryl Beattie [finis kedua] pada 1995.

Jorge Lorenzo akan start dari belakang Valentino Rossi.Jorge Lorenzo akan start dari belakang Valentino Rossi. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
7. Danilo Petrucci yang start dari posisi kelima berhasil finis ketiga di MotoGP Italia musim lalu. Petrucci juga mengincar kemenangan pertama di MotoGP dalam kondisi trek kering.

8. Marc Marquez untuk kali kedua beruntun start dari posisi enam di MotoGP Italia, sebuah hasil yang mengulangi start terburuk musim ini di MotoGP Argentina. Marquez akan menjadi pebalap pertama yang mampu meraih empat kemenangan beruntun di MotoGP sejak Jorge Lorenzo pada 2015 jika mampu menang di MotoGP Italia.

9. Dani Pedrosa akan memulai dari posisi ke-20 di MotoGP Italia, sebuah start terburuk sepanjang kariernya sejak tampil di MotoGP pada 2006.

10. Dalam 15 balapan MotoGP terakhir selalu dimenangi pebalap Ducati atau Honda. Kali terakhir pebalap non-Ducati atau Honda meraih kemenangan MotoGP adalah ketika Valentino Rossi menang di MotoGP Belanda musim lalu.

Ikuti live streaming MotoGP Italia bersama CNNIndonesia.com dengan mengklik tautan ini. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 10 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Italia : https://ift.tt/2srAEAc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Hal yang Harus Diketahui Jelang MotoGP Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.