Search

Presiden Juventus Klaim UEFA Ingin Hancurkan Klub Italia

Jakarta, CNN Indonesia -- Terkait kekalahan Juventus dari Real Madrid di Liga Champions, Presiden Juventus Andrea Agnelli menilai ada indikasi badan sepak bola Eropa (UEFA) ingin menjatuhkan klub-klub Italia yang berlaga di pentas antarklub Eropa.

Kasus kontroversi penalti yang terjadi di leg kedua perempat final Liga Champions membuat Agnelli berpikir UEFA memiliki niat buruk kepada wakil-wakil Italia yang sedang berlaga di Benua Biru itu, baik di Liga Champions dan Liga Europa.

Agnelli juga menyoroti kinerja mantan wasit Italia, Pierluigi Collina, yang kini menjadi pemberi tugas wasit di UEFA.

"Bukan hanya Juve, tapi Roma juga seharusnya mendapat Penalti ketika menghadapi Barcelona, begitu pula ketika Milan kalah dari Arsenal di Liga Europa, dan kami malam ini. Jika ada masalah teknis karena UEFA tidak memiliki wasit bagus maka kami bisa membantu memberi latihan," kata Agnelli seperti dikutip dari Football Italia.

Pemain Juventus mengerubungi wasit Michael Oliver yang memberi penalti untuk Real Madrid.Pemain Juventus mengerubungi wasit Michael Oliver yang memberi penalti untuk Real Madrid. (REUTERS/Stringer)
Selain menuding tingkat kinerja wasit Agnelli juga mendorong penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Champions.
Presiden Juventus Anggap UEFA Ingin Hancurkan Klub Italia
"Di fase gugur kita butuh melatih wasit, menunjuk orang yang tepat, dan membantu agar mereka menggunakan VAR. Teknologi garis gawang berbeda dengan tayangan ulang, Jika UEFA tidak siap, mereka harus melatih secara cepat, seperti yang terjadi di Serie A, Jerman, Portugal, dan lain-lain," kata Agnelli. "Untuk beberapa alasan, keangkuhan pemberi tugas wasit membuat ia membuktikan secara ilmiah bahwa mereka tidak bias, dan tetap menunjuk wasit-wasit yang merugikan klub Italia," ujar pengusaha asal Italia itu.

Agnelli menilai Michael Oliver yang memimpin laga antara Madrid dan Juventus sebagai wasit yang mengecewakan dan tidak mengerti momen.

Tanpa Juventus di pentas Eropa, Agnelli mengutarakan dukungan untuk dua tim asal Italia lain yakni AS Roma di Liga Champions dan Lazio di Liga Europa. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Presiden Juventus Klaim UEFA Ingin Hancurkan Klub Italia : https://ift.tt/2qpUaMy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Juventus Klaim UEFA Ingin Hancurkan Klub Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.