Search

Persib Unggul 1-0 atas Sriwijaya di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung unggul 1-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama laga Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4) sore.

Satu gol Persib dilesakkan striker andalan mereka, Ezechiel N'Douassel pada menit ke-27 menerima soloran umpan datar dari Jonathan Bauman. Keberadaan N'Douassel dan Bauman yang diduetkan di ujung tombak tampaknya cukup efektif sejauh ini.

Sriwijaya FC yang tampil sebagai tuan rumah memang terus memberikan tekanan terhadap pertahanan Persib. Namun, lini pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi Bojan Malisic tampaknya masih sulit ditembus.

Malisic sempat menjatuhkan Adam Alis pada awal-awal babak di dalam kotak penalti, namun wasit menganggap itu hanya kontak biasa dan bukan pelanggaran.

Persib Bandung mampu mencuri satu gol ke gawang tim tuan rumah Sriwijaya FC di babak pertama. (Persib Bandung mampu mencuri satu gol ke gawang tim tuan rumah Sriwijaya FC di babak pertama. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Sebaliknya, Maung Bandung yang tampil menghadapi tekanan dari tuan rumah lebih banyak melakukan serangan-serangan balik. Persib bahkan mendapat satu peluang emas pada menit ke-12 melalui serangan balik.

Bermula dari tendangan bebas Oh In Kyun dari sisi kiri, N'Douassel berhasil memenangkan duel udara di kotak penalti. Sayang, tandukannya melenceng di sisi kiri gawang SFC yang dikawal Teja Pakualam.

Tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez pun akhirnya mengejutkan tim tuan rumah dengan mencetak gol pada menit ke-27 berkat aksi N'Douassel. Bola berawal dari sundulan Dedi Kusnandar yang langsung mengarah ke depan dan diterima Bauman.

Bomber Argentina itu pun tidak egois dengan memberikan umpan mendatar kepada N'Douassel yang berdiri bebas. Pemain asal Chad itu denganm mudah menceploskan bola menaklukkan Teja Pakualam.

Ketinggalan 0-1 membuat Laskar Wong Kito semakin terlecut untuk menambah daya gedor. Beberapa peluang emas tercipta.

Salah satunya adalah sundulan Manuchekr Dzlalilov menerima umpan tendangan bebas dari Alfin Tuasalamony. Namun, tandukan Dzalilov masih melambung tipis.

Sriwijaya FC cetak gol melalui tendangan voli Beto Goncalves di menit ke-36. Namun, ia lebih dulu berada di posisi offside.

Berawal dari tembakan keras Makan Konate dari luar kotak penalti, bola berhasil diblok bek lawan dan bola liar bergulir di kotak penalti. Beto berhasil menguasai bola dan berhasil menyarangkan bola ke gawang. Namun, wasit menganulir gol itu karena Beto lebih dulu berada di posisi offside.

Sriwijaya FC terus memberikan teror terhadap para penggawa Maung Bandung di akhir-akhir babak pertama. Namun, tak ada satu gol pun tercipta dan babak itu berakhir untuk keunggulan Persib 1-0.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persib

Sriwijaya FC XI: Teja Pakualam; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Marcko Sandy, Esteban Vizcarra, Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate, Beto, Manuchkr Dzhalilov.

Persib Bandung XI: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sutjipto, Dedi Kusnandar, Supardi, Oh In kyun, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Jonathan Bauman. (bac/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Unggul 1-0 atas Sriwijaya di Babak Pertama : https://ift.tt/2Jckz82

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Unggul 1-0 atas Sriwijaya di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.