Search

Persib Ajukan Banding Terkait Sanksi Supardi

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persib Bandung akan mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada bek senior Supardi Nasir.

Kapten tim Maung Bandung itu disanksi larangan bermain sebanyak empat kali oleh Komite Disiplin PSSI akibat pelanggaran keras saat laga lanjutan Liga 1 antara Persib melawan Mitra Kukar pekan lalu.

Mengacu kepada surat keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 1 dengan nomor 010/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, tertanggal 11 April 2018, Supardi melakukan pelanggaran karena terbukti menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat pertandingan menghadapi Mitra Kukar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengatakan rencana untuk mengajukan banding akan dilakukan dalam waktu dekat. Putusan Komdis dinilai terlampau berat.

Supardi Nasir disanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan.Supardi Nasir disanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
"Kenapa berat? Karena pertama, Supardi dapat kartu kuning, kedua kena sanksi denda Rp50 juta dan ketiga dilarang bertanding empat pertandingan. Putusan ini kurang memenuhi rasa keadilan, terlalu berat," ujar Kuswara.

Menurutnya, sanksi berlapis tak layak diberikan kepada Supardi. Selain trerkena akumulasi kartu kuning dan denda (uang), mantan bek timnas Indonesia itu disanksi larangan bertanding.

Persib Ajukan Banding Terkait Sanksi Supardi
"Sepertinya dalam memutus ini pertimbangannya harus komprehensif. Tapi apapun putusannya nanti mengacu pada Pasal 118 Komdis PSSI klub juga dirugikan. Rugi bagi klub, bagi manajemen. Nanti kita sampaikan keberatannya di dalam materi banding," tegasnya.

Dengan demikian, Supardi dipastikan tak akan diperkuat bek sayap Supardi Nasir saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4). Sebagai penggantinya, pelatih Mario Gomez menyiapkan Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi bakal menggantikan peran Supardi Nasir.Febri Hariyadi bakal menggantikan peran Supardi Nasir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Sosok Supardi memang penting tapi yang lebih penting adalah masalah ini. Mungkin satu pertandingan tidak masalah tapi ini empat pertandingan padahal dia hanya ingin berdiskusi dengan wasit," kata Gomez ditemui di Stadion Siliwangi, Jumat (13/4).

Bagi Gomez, kehilangan Supardi merupakan sebuah pukulan. Akan tetapi ia sudah mengantisipasi absennya Supardi. "Mungkin Febri," ucap Gomez singkat.

"Kami bermain tanpa dia dalam pertandingan-pertandingan yang sangat penting. Tapi ya mau bagaimana lagi? Di satu sisi dia absen untuk empat pertandingan itu tidak bagus," jelas Gomez.

Selain menghadapi Arema, Supardi juga absen saat Persib menjamu Borneo FC (21/4), melawan Persija Jakarta (28/4), dan menghadapi Madura United (4/5). (hyg/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Ajukan Banding Terkait Sanksi Supardi : https://ift.tt/2GYriRA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Ajukan Banding Terkait Sanksi Supardi"

Post a Comment

Powered by Blogger.