Search

Mourinho Ungkap Kebohongan Alasan Chelsea Jual Mo Salah

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengungkap kebohongan Chelsea yang menjual penyerang Timnas Mesir, Mohamed Salah, ke AS Roma pada 2016.

Mantan manajer Chelsea pada 2013-2015 tersebut merasa selama ini ia disalahkan karena melepas Salah ke Roma. Mourinho menegaskan hal tersebut bukan keinginannya secara pribadi.

"Orang-orang mengatakan saya adalah orang yang bertanggungjawab atas penjualan Salah. Yang sebenarnya terjadi adalah sebaliknya. Saya adalah orang yang membeli Salah," kata Mou seperti dikutip dari The Sun.

"Saya adalah orang yang bilang ke Chelsea untuk beli Salah. Akan tetapi, Salah yang saat itu merupakan pemain muda, secara fisik, mental, sosial, dan budaya masih belum siap. Segalanya sulit bagi dia pada saat itu," katanya menambahkan.
Mourinho Ungkap Kebohongan Chelsea Jual Mohamed Salah
Salah pindah dari Basel ke Chelsea dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai £11 juta atau sekitar Rp212 miliar pada 23 Januari 2014. Lebih lanjut, Mou mengatakan manajemen Chelsea kemudian mengubah status Salah sebagai pemain pinjaman. Salah sempat diajak komunikasi terlebih dahulu atas hal tersebut.
Mourinho Ungkap Kebohongan Chelsea Jual Mohamed SalahFoto: Reuters/John Sibley

"Chelsea yang memutuskan untuk menjual dia [Salah], oke? Dan ketika mereka menyebut bahwa saya adalah orang yang menjual dia, itu adalah sebuah kebohongan. Saya setuju hanya untuk meminjamkan dia ke klub lain, karena menurut saya itu diperlukan," ucap Mou.

"Saya memang membeli Salah, tapi saya tidak menjual Salah. Yang penting sekarang adalah dia menjadi seorang pemain yang fantastis dan saya benar-benar senang dengan apa yang terjadi kepadanya," ucapnya melanjutkan.

Salah kini diprediksi memiliki harga jual £200 juta (Rp3,8 triliun). Catatan 43 golnya musim ini membuat dia disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Di akhir paruh pertama lalu, nilai jual Salah diprediksi ada di angka £100 juta. Namun dengan performa apik sejak awal 2018, dikutip dari Daily Mail, harga Salah saat ini diyakini ada di angka 200 juta poundsterling. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mourinho Ungkap Kebohongan Alasan Chelsea Jual Mo Salah : https://ift.tt/2Jt7XJ2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho Ungkap Kebohongan Alasan Chelsea Jual Mo Salah"

Post a Comment

Powered by Blogger.