Search

Lerby Eliandry: Putra Daerah Bisa Bersaing Kalau Kerja Keras

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Borneo FC, Lerby Eliandry, mengatakan pemain lokal harus bekerja keras agar tidak kalah dengan penyerang asing di kompetisi Liga 1 2018.

Hal itu dilontarkan Lerby jelang pertandingan Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4), merespons fenomena klub di Liga 1 yang lebih memilih memainkan penyerang asing daripada penyerang lokal.

"Hampir semua klub di Indonesia jarang memainkan putra daerah. Saya ingin memberi pesan bahwa kita bisa kalau bekerja keras. Jadi, kita harus tunjukkan kelayakan kita. Kalau ada kemauan pasti ada jalan," kata Lerby kepada awak media dalam konferensi pers Liga 1, Jumat (15/3) sore.

Hingga pekan ketiga Liga 1, nama Lerby masuk dalam jajaran top skor dengan torehan dua gol. Ia bersaing dengan dua pemain lokal lain yakni Suhandi (PSMS Medan) dan Bayu Gatra (Madura United) yang sama-sama mengoleksi dua gol.

Borneo FC bertekad mencuri poin di kandang Persija Jakarta.Borneo FC bertekad mencuri poin di kandang Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Mereka adalah tiga pemain lokal yang masuk ke dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liga 1 hingga pekan keempat. Sementara yang lainnya merupakan pemain asing seperti David Da Silva (Persebaya), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Douglas Packer (Barito Putera), Marco Simic (Persija Jakarta), Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung), Nikola Komazec (Bhayangkara FC), dan Shohei Matsunaga (Persela Lamongan).

Pada pertandingan Liga 1 terakhir, Lerby mencetak gol penentu kemenangan saat Borneo FC mengalahkan Arema pekan lalu di Stadion Segiri, Samarinda.

Lerby Eliandry: Putra Daerah Bisa Kalau Bekerja Keras
Menurut Lerby, penyerang lokal tidak perlu menyalahkan manajemen agar dapat bersaing di tengah banyaknya penyerang asing. Bagi Lerby penyerang lokal hanya perlu memaksimalkan potensi yang mereka punya.

"Namun lihat usaha kita [penyerang lokal] sudah sampai mana? Kita sama-sama punya kualitas. Marko Simic [penyerang Persija] punya postur besar dan bagus. Kalau kami memaksimalkan potensi dan kelebihan yang dipunya, pasti kami juga bisa bersaing dengan penyerang asing," ujar Lerby.

Lerby dan tim Borneo FC bertekad mencuri poin saat melawat ke Jakarta untuk melawan Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (14/4) malam. Kini, klub asal Samarinda tersebut berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Persipura Jayapura yang hanya lalah dalam selisih gol. (cup/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lerby Eliandry: Putra Daerah Bisa Bersaing Kalau Kerja Keras : https://ift.tt/2GYBo54

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lerby Eliandry: Putra Daerah Bisa Bersaing Kalau Kerja Keras"

Post a Comment

Powered by Blogger.