Search

Da Silva Hattrick, Persebaya Menang Telak 4-1 atas PS TIRA

Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya meraih kemenangan tandang pertama setelah menang telak 4-1 atas PS TIRA dalam laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4).

David Da Silva mencetak hattrick untuk Persebaya pada laga tersebut. Tim tamu unggul 3-0 lebih dahulu di babak pertama melalui dua gol Da Silva dan Osvaldo Hay. Pemain asing asal Brasil itu menambah kemenangan Persebaya menjadi 4-0 di babak kedua, sebelum diperkecil Dimas Drajad menit ke-82.

Persebaya mencetak gol cepat ke gawang PS TIRA melalui striker Da Silva pada menit keempat. Setelah mendapat umpan dari lini tengah, Da Silva berlari melewati satu bek lawan, tanpa pengawalan ketat pemain asal Brasil itu menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Syahrul Trisna.

Menurut catatan Labbola, gol Da Silva tersebut merupakan yang tercepat di Liga 1 2018 setelah tercipta dalam waktu 3 menit 44 detik.

Da Silva menjadi momok bagi PS TIRA di babak pertama. Setelah serangan bertubi-tubi, penyerang 28 tahun itu mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit ke-31. Setelah berhasil lolos dari jebakan offside, Da Silva mengecoh kiper Syahrul sebelum membobol gawang PS TIRA.

PS TIRA tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua.PS TIRA tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Di menit terakhir babak pertama Green Force menjauhkan jarak keunggulan atas PS TIRA setelah Osvaldo Haay mencetak gol menit 45+1. Gol Osvaldo itu tercipta berkat umpan Da Silva dari sisi kiri. Persebaya pun unggul 3-0 di babak pertama.

Permainan PS TIRA sedikit berkembang di babak kedua. Tim asuhan Rudy Eka Priambada ini lebih berani menekan Persebaya untuk mengejar ketinggalan.

Pada menit ke-52 Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Robertino dikartu merah karena mendapat kartu kuning kedua usai menjegal Ryan Wiradinata.

Robertino tampak tidak puas dengan keputusan itu. Saat berjalan menuju lorong pemain, mantan gelandang Persipura Jayapura itu melontarkan protes ringan kepada asisten wasit.

Kehilangan Robertino memberikan celah di kubu Persebaya. Pemain-pemain PS TIRA dengan mudah berada di area pertahanan tim tamu.

Lini belakang Persebaya tampil cukup solid meski tanpa Otavio Dutra. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Bahkan Mariano Berriex hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-61. Namun, tendangan kaki kiri Berriex hanya membentur tiang jauh, padahal kiper Persebaya sudah pasrah karena mati langkah.

Fandi Eko Utomo juga menyia-nyiakan peluang yang didapatnya menit ke-66. Saat itu Fandi telah berhadapan dengan kiper Syahrul, tapi tendangan kaki kanannya masih dapat diblok.

Meski bermain dengan 10 orang, Persebaya yang di babak kedua ditekan PS TIRA justru menambah gol menjadi 4-0 menit ke-70 berkat gol David Da Silva. Da Silva mencetak hattrick setelah mengecoh satu pemain belakang PS TIRA.

Setelah berbagai cara dilakukan, usaha PS TIRA memperkecil kedudukan membuahkan hasil. Dimas Drajad mengubah skor menjadi 1-4 menit ke-82 setelah mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri.

Pada menit-menit akhir pertandingan PS TIRA terus menyerang Persebaya. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Persebaya menang 4-1 atas PS TIRA dalam laga itu.

Susunan Pemain

PS TIRA: Syahrul Trisna; Safri Al Irfandi, Kim Sang Min, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu; Firmansyah, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata; Mariano Berriex, Aleksandar Rakic, Wawan Febrianto.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, M Syaifuddin, Andri Mulyadi, Ruben Karel; Fandi Eko, Nelson Alom, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, David Da Silva, Oktafianus Fernando.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Da Silva Hattrick, Persebaya Menang Telak 4-1 atas PS TIRA : https://ift.tt/2HyWUhR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Da Silva Hattrick, Persebaya Menang Telak 4-1 atas PS TIRA"

Post a Comment

Powered by Blogger.