Search

Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Paling Dominan

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Spanyol menunjukkan dominasinya jelang Piala Dunia 2018. Hingga bulan Maret ini, La Furia Roja masih mampu menjaga rekor tak terkalahkan di laga internasional sejak dua tahun lalu.

Sejak diambil alih pelatih Julen Lopetegui, Spanyol tak terkalahkan sampai saat ini. Teranyar, Tim Matador berhasil menaklukkan Argentina pada laga uji coba, 28 Maret lalu.

Dengan memadukan pemain senior dan pemain muda, La Roja membantai Argentina 6-1. Kemenangan telak tersebut menaikkan kepercayaan diri Spanyol jelang berangkat ke Rusia.

Di antara tim peserta Piala Dunia 2018 lainnya, Spanyol menjadi tim yang paling superior. Sergio Ramos dkk mencatat rekor tak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun atau terpanjang di antara kontestan lainnya.

Timnas Spanyol sukses mengalahkan Argentina 6-1.Timnas Spanyol sukses mengalahkan Argentina 6-1. (REUTERS/Javier Barbancho)
Spanyol kali terakhir mencicipi kekalahan adalah saat berjumpa Italia pada 27 Juni di Piala Eropa 2016. Kala itu Spanyol dikalahkan 0-2 dari Gli Azzurri.

Catatan gemilang Spanyol tak diikuti dua tim elite Eropa lainnya, Perancis dan Jerman. Perancis menelan kekalahan 2-3 dari Kolombia, Namun, tiga hari berselang, Perancis mengalahkan Rusia 3-1 pada laga uji coba kedua.

Sementara juara bertahan Jerman dibungkam Brasil 1-2 pada laga uji coba internasional. Kekalahan dari Brasil sekaligus mengakhiri rekor 22 pertandingan tanpa kekalahan yang sebelumnya dicatat Jerman.

Sementara dari zona Amerika Latin, Brasil masih tetap menjadi favorit. Tim Samba mengantongi rekor tanpa kekalahan di sembilan pertandingan, termasuk kemenangan ketika melawat ke Jerman.

Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Paling DominanTimnas Belgia jadi tim kedua yang mencatat rekor tak terkalahkan terpanjang. (REUTERS/Carl Recine)
Selain itu, penampilan impresif Brasil di sepanjang kualifikasi cukup menjadikan tim Samba sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018.

Belgia, Maroko, dan Peru juga memiliki rekor tak terkalahkan terpanjang di bawah Spanyol. Ketiga tim ini punya potensi menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2018.

Belgia dengan rekor 16 pertandingan tanpa kekalahan sukses mengalahkan Arab Saudi 4-0 di pertandingan uji coba terakhir. Sementara itu, Maroko mengalahkan Uzbekistan 2-0, dan Peru mengalahkan Islandia 3-1.

Daftar rekor tak terkalahkan tim peserta Piala Dunia 2018 setelah ujicoba internasional di bulan Maret:

1. Spanyol (18 pertandingan)
2. Belgia (16 pertandingan)
3. Maroko (15 pertandingan)
4. Peru (12 pertandingan)
5. Brazil (9 pertandingan)
6. Inggris (8 pertandingan)
7. Tunisia dan Senegal (7 pertandingan)
8. Swiss (4 pertandingan)
9. Colombia (3 pertandingan)
10. Uruguay dan Denmark (2 pertandingan) (cup/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Paling Dominan : https://ift.tt/2GVWSk0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol Paling Dominan"

Post a Comment

Powered by Blogger.