Search

Tech3 Pisah dengan Yamaha, Tim Rossi Bisa ke MotoGP 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Tech3 dipastikan menyudahi kerja sama yang telah dijalin selama 20 tahun bersama Yamaha di MotoGP akhir musim ini. Perpisahan ini memunculkan rumor adanya Tim bentukan Valentino Rossi, VR46 di MotoGP musim 2019.

Tech3 dikabarkan telah menjalin bekerja sama dengan produsen baru untuk musim 2019. Tech3 dikabarkan bakal memakai mesin KTM untuk kompetisi selanjutnya.

Kondisi tersebut dianggap sebagai pembuka jalan bagi tim bentukan Rossi untuk tampil di MotoGP 2018.

"Memutus hubungan kemitraan selama 20 tahun yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha adalah hal yang sangat sulit. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama Yamaha. Kenangan yang fantastis, hasil bagus dan suasana yang mengagumkan serta menakjubkan bagi kami bersama keluarga Yamaha," kata Herve Poncheral, Bos Tech3 dikutip Carolenash.com, Jumat (23/2).

"Tech3 adalah perusahaan kecil yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan berbagai pilihan. Kami telah ditawari sebuah kesepakatan. Itu adalah sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak," ucapnya menambahkan.

Poncheral memastikan Tech3 masih bekerja sama dengan Yamaha sampai putaran akhir MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia, 18 November mendatang.

Tim bentukan Valentino Rossi, VR46 bisa saja tampil di MotoGP 2019.Tim bentukan Valentino Rossi, VR46 bisa saja tampil di MotoGP 2019 seiring perpisahan Tech3 dan Yamaha. (Foto: AFP PHOTO / Karim JAAFAR)
"Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan setia," ujar Poncheral.

Yamaha juga sudah memastikan perpisahan mereka dengan Tech3.

"Kami sudah dikabari oleh Herve Poncharal bahwa Tech3 memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Mereka memilih untuk bekerja sama dengan partner baru dan kami harus menghormati serta menerima keputusan tersebut."

"Kami sangat tersanjung dengan loyalitas yang ditunjukkan Herve dan timnya yang terus mendukung Yamaha. Kami akan terus mendukung tim Tech3 dan pebalap mereka di musim 2018," ucap perwakilan Yamaha, Kouichi Tsuji.

Dorna sebelumnya sudah menegaskan tidak ada penambahan tim MotoGP, namun mereka memberikan pengecualian khusus untuk Valentino Rossi. Bila Rossi ingin timnya tampil di MotoGP, maka Dorna akan langsung memberikan slot tersebut.

Hal tersebut kemudian menguatkan rumor bahwa tim milik Rossi, VR46 bisa mengambil kesempatan untuk jadi tim satelit Yamaha di musim 2019 mendatang. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tech3 Pisah dengan Yamaha, Tim Rossi Bisa ke MotoGP 2019 : http://ift.tt/2HHEE5p

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tech3 Pisah dengan Yamaha, Tim Rossi Bisa ke MotoGP 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.