Search

Pemilik AC Milan Diklaim Bangkrut

Jakarta, CNN Indonesia -- Koran Italia, Corriere della Sera mengklaim, pemilik AC Milan, Yonghong Li bangkrut, dan sejumlah asetnya tengah dijual di Taobao (ebay versi China).

Kondisi ini jelas menjawab pertanyaan banyak pihak yang meragukan status keuangan pebisnis tersebut. Sebagaimana investigasi yang dilakukan New York Time dan koran ekonomi Il Sole 24 Ore, yang juga menyebut Yonghong Li tidak lagi memiliki dana segar.

Perusahaan pengemasan, Zhuhai Zhongfu, yang merupakan induk perusahaan Li karena memiliki 11,39 persen saham hanya dihargai €60 juta (Rp1,009 trilun). Zhuhai Zhongfu pun telah diminta untuk dijual melalui lelang oleh pengadilan di Futian guna membayar utang kepada Bank Jiangsu dan Canton.

Beberapa hari lalu, Komisi Regulasi Surat Berharga China juga mengumumkan, bahwa awal investigasi ini karena adanya praktik terlarang dari perusahaan induk Shenzen Jie Andre untuk menutupi kebangrutan ini dalam beberapa bulan terakhir.

Kehadiran Yonghong Li mengakhiri era Silvio Berlusconi yang berkuasa di AC Milan selama 30 tahun.Kehadiran Yonghong Li mengakhiri era Silvio Berlusconi yang berkuasa di AC Milan selama 30 tahun. (Reuters)
Yonghong Li menggelontorkan dana sebesar €740 juta (Rp12,4 triliun) untuk memberi Milan, sekaligus mengakhiri era Silvio Berlusconi yang menguasai Rosoneri selama 30 tahun.

Saat ini, Yonghong Li tidak saja diklaim tidak bisa mengembalikan pinjaman tersebut, tetapi dia juga tidak bisa membayar utang kepada dua bank yang akhirnya membuat asetnya dilelang di Taobao.

Saat ini Milan sedang dalam kondisi bagus setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.Saat ini Milan sedang dalam kondisi bagus setelah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan. (REUTERS/Stoyan Nenov)
Corriere della Sera melaporkan, bahwa Yonghong Li awalnya hanya memiliki aset senilai 100 juta euro untuk memulai ini semua. Namun akhirnya mampu menyelesaikan pembelian itu melalui pinjaman 300 juta dari dari Elliott Management dengan bunga berskala besar, dan 300 juta euro lainnya dari dana pinjaman luar negeri. Lebih dari itu, Yonghong Li sudah dilaporkan bangkrut pada saat dia menyelesaikan pengambilalihan Milan pada April 2017. Keputusan menjual Zhuhai Zhongfu sebenarnya terjadi pada Februari 2017, namun ditunda karena banding. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pemilik AC Milan Diklaim Bangkrut : http://ift.tt/2oiFHjr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilik AC Milan Diklaim Bangkrut"

Post a Comment

Powered by Blogger.