Search

Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Presiden 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak empat tim terbaik sudah memastikan diri lolos semifinal Piala Presiden 2018. Keempat peserta yang tersisa adalah PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC.

PSMS Medan bakal berhadapan dengan Persija, sementara Bali United harus melawan Sriwijaya FC. Babak semifinal akan dihelat pada 10 dan 13 Februari dengan format tandang-kandang.

Sejumlah fakta menarik pun tersaji jelang laga semifinal turnamen pramusim edisi ketiga ini. Berikut fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi Piala Presiden 2018:

Juara Baru

Arema merupakan juara bertahan Piala Presiden.Arema merupakan juara bertahan Piala Presiden. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Piala Presiden tahun ini dipastikan memunculkan juara baru setelah Arema FC tersingkir di babak perempat final. Tim berjulukan Singo Edan merupakan juara Piala Presiden 2017. Sedangkan juara Piala Presiden 2015, Persib, sudah tersingkir sejak fase grup.

Non-semifinalis 2017

Dari empat tim yang akan bertanding di semifinal Piala Presiden 2108, tidak ada satupun yang tahun lalu menembus semifinal. Di Piala Presiden 2017 semifinalis adalah Borneo FC, Persib, Semen Padang, dan Arema FC. Sedangkan di Piala Presiden 2015, ada SFC yang tahun ini juga lolos ke semifinal.

Djadjang Nurdjaman berpeluang menciptakan rekor di Piala Presiden 2018.Djadjang Nurdjaman berpeluang menciptakan rekor di Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
Duel Pelatih Lokal dan Asing

Terdapat dua pelatih lokal dan dua pelatih asing di semifinal tahun ini. Pelatih lokal adalah Djadjang Nurdjaman yang menangani PSMS dan Rahmad Darmawan di SFC.
Sedangkan pelatih asing adalah Hans-Peter Schaller dari Bali United dan Stefano Cugurra di Persija. Itu berarti semifinal akan menyuguhkan duel pelatih lokal vs asing, karena PSMS bertemu Persija dan SFC menghadapi Bali United.

Djanur Berpeluang Cetak Rekor

Bila mampu lolos ke final, Djadjang Nurdjaman yang kini menangani PSMS berpeluang untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk kali kedua. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Djanur itu pernah mengantar Persib juara Piala Presiden 2015 usai menaklukkan Sriwijaya FC.

Djanur berpeluang cetak rekor sebagai pelatih lokal yang sukses meraih dua gelar Piala Presiden jika mampu mengantar PSMS juara kali ini. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Presiden 2018 : http://ift.tt/2E2eZSS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Presiden 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.