Search

Tiga Wakil Indonesia ke Final Thailand Masters

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berpeluang menyabet tiga gelar dari kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters 2018 setelah wakil-wakil dari sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra berhasil melewati adangan di babak semifinal.

Tommy Sugiarto memastikan tiket final setelah mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Darren Liew, dalam pertarungan ketat.

Di gim pertama, pebulutangkis non-pelatnas itu kalah 17-21. Kekalahan di gim pertama berhasil dibalas Tommy pada dua gim selanjutnya, 21-17 dan 21-18.

Pada laga final yang berlangsung Minggu (14/1), Tommy yang merupakan unggulan kedua akan menghadapi tunggal putra Malaysia lainnya, Jun Hao Leong, yang mengalahkan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen 20-22, 21-19, dan 21-18.

Tommy Sugiarto capai final pada turnamen perdana di tahun 2018.Tommy Sugiarto capai final pada turnamen perdana di tahun 2018. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Di sektor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengatasi perlawanan salah satu harapan tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharupun Chochuwong.

Pasangan peringkat 20 dunia itu membutuhkan waktu 40 menit untuk memenangi laga yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-18.

Partai puncak di nomor ganda putri mempertandingkan final ideal. Anggia/Ketut yang diunggulkan di tempat kedua akan bertemu wakil Thailand yang merupakan unggulan pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang sebelumnya menundukkan unggulan ketiga asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 18-21, 21-13, dan 21-17.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf mengalahkan unggulan pertama di semifinal Thailand Masters 2018.Wahyu Nayaka/Ade Yusuf mengalahkan unggulan pertama di semifinal Thailand Masters 2018. (Adhi Wicaksono)
Dalam laga semifinal ganda putra yang mempertemukan dua pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mengalahkan unggulan pertama Berry Angriawan/Hardianto 21-17 dan 21-17. Wahyu/Ade yang menempati unggulan ketujuh akan bertemu dengan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash yang menjungkalkan unggulan ketiga asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-15 dan 22-20. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tiga Wakil Indonesia ke Final Thailand Masters : http://ift.tt/2mB2bfq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Wakil Indonesia ke Final Thailand Masters"

Post a Comment

Powered by Blogger.