Search

Marquez: 6 Kemenangan Seri Tak Cukup di MotoGP 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku belajar banyak dari perjalanannya di ajang MotoGP di tiap musimnya. Kini pebalap Repsol Honda itu menilai enam kemenangan seri dalam semusim tak akan cukup menggaransi titel juara dunia.

Marquez tampil buruk di paruh pertama MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu bahkan sempat tertinggal 38 angka di pertengahan musim, sebelum bangkit di paruh kedua. Marquez tampil brilian dan akhirnya menyelesaikan musim dengan keunggulan 37 poin atas Andrea Dovizioso.

Setelah memenangkan titel juara dunia MotoGP kali keempat dalam kariernya, Marquez menyatakan masih memiliki motivasi untuk berprestasi.

"Tekanan dan gairah untuk memperebutkan titel juara dunia ada dalam diri saya."

"Setiap musim saya belajar hal baru. Untuk tahun 2017, saya belajar bahwa MotoGP merupakan kejuaraan yang sangat panjang," kata Marquez dalam wawancara dengan Teledeporte.

Marc Marquez telah meraih empat titel juara dunia MotoGP.Marc Marquez telah meraih empat titel juara dunia MotoGP. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Meski meraih empat titel juara dunia dalam lima musim perdana di MotoGP, Marquez tak merasa sebagai pebalap yang superior dan dominan di ajang ini.

"Setiap tahun saya merasa bahwa seseorang akan mengalahkan saya. Saya tak akan berpikir bahwa enam kemenangan cukup seperti tahun sebelumnya. Jadi saya harus menjaga motivasi tetap tinggi," ucap Marquez.

Marquez akan menjalani musim terakhir kontraknya di Repsol Honda. Sejumlah spekulasi merebak terkait masa depannya bersama tim tersebut. Sejauh ini, Marquez menyatakan bahwa ada di Honda adalah sebuah impian yang terwujud.

Sejumlah tim sempat dihubungkan dengan Marquez, seperti KTM dan Yamaha. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez: 6 Kemenangan Seri Tak Cukup di MotoGP 2018 : http://ift.tt/2mwDCzE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez: 6 Kemenangan Seri Tak Cukup di MotoGP 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.