Search

FIFA dan AFC Akui Spasojevic Pemain Lokal Bali United

Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United mendapat kabar baik jelang kick off melawan Tampines Rovers pada babak play-off Liga Champions Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1). Striker Serdadu Tridatu Ilja Spasojevic berstatus pemain lokal di kompetisi Asia.

FIFA memberikan izin bermain setelah status pemain lokal disematkan kepada Spasojevic baru-baru ini.

Awalnya, status pemain lokal Spaso dipertanyakan mengingat ia belum setahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, pihak Bali United memberikan penjelasan terkait hal itu kepada AFC dan FIFA.

"Ini baru kabar baik dari FIFA. Kami tanya ke FIFA dan mereka jawab melalui PSSI. Alasannya, dia (Spaso) tinggal di Indonesia sudah lima tahun, selain itu dia sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia lawan Guyana," kata pemilik Bali United Pieter Tanuri kepada CNNIndonesia.

Ilija Spasojevic sudah tercatat membela Timnas Indonesia.Ilija Spasojevic sudah tercatat membela Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Dalam surat yang diterima pihak Bali United melalui PSSI atas nama Souraiya, disebutkan Spaso berstatus pemain lokal di Liga Champions Asia.

"Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama Anda dengan mengirimkan semua dokumen dan informasi yang diminta sehubungan dengan pendaftaran pemain yang bersangkutan."

"Setelah meninjau internal secara menyeluruh dan berdasarkan saran yang diberikan oleh legal kami, dengan senang hati kami informasikan kepada Anda bahwa pemain tersebut, Ilija Spasojevic, berhak terdaftar dan mengajukan diri dalam Kompetisi Klub AFC 2018 sebagai pemain lokal," tulis pernyataan tersebut.

Musim lalu, Ilija Spasojevic bersinar bersama Bhayangkara FC.Musim lalu, Ilija Spasojevic bersinar bersama Bhayangkara FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dengan demikian, Spaso dipastikan bisa tampil di babak play-off Liga Champions Asia. Sejauh ini Bali United telah diperkuat empat pemain asing yaitu Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, Kevin Brands, dan Nick Van Der Velden. Bali United mengaku beruntung karena pihaknya tidak perlu mencoret salah satu pemain asingnya demi Spaso bisa main. Target kemenangan pun diusung.

"Kami usahakan satu per satu dulu, besok menang lawan wakil Singapura harapannya begitu,” ucap Pieter. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya FIFA dan AFC Akui Spasojevic Pemain Lokal Bali United : http://ift.tt/2DffCeN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FIFA dan AFC Akui Spasojevic Pemain Lokal Bali United"

Post a Comment

Powered by Blogger.