Search

BOPI Tolak Terbitkan Rekomendasi Piala Presiden 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tidak akan menerbitkan rekomendasi Piala Presiden 2018 sebelum verifikasi dilakukan.

Ketua Umum BOPI Mayjen (Pur) M Noor Aman menegaskan tak akan mengeluarkan rekomendasi jika tim peserta belum diverifikasi pihaknya.

Ketua Tim Verfikasi BOPI Iman Suroso telah menggelar pertemuan dengan pihak PSSI yang diwakili Marco Gracia Paulo dan wakil PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya dan Tigor Boboy, yang bertindak sebagai Organizing Committe (OC).

BOPI dalam rilis yang diterima CNNINdonesia.com menyebutkan, pihak penyelenggara Piala Presiden mengharapkan toleransi agar proses verifikasi bisa dilakukan sesudah 20 Januari. Sebab, tanggal tersebut merupakan batas waktu bagi klub-klub untuk melengkapi berkas administrasi.

BOPI belum mau menerbitkan rekomendasi Piala Presiden 2018.BOPI belum mau menerbitkan rekomendasi Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ketum BOPI Noor Aman mengimbau kepolisian untuk tidak memberikan izin keramaian pada empat lokasi penyelenggaraan Piala Presiden sebelum ada rekomendasi resmi dari BOPI.

Verifikasi dinilai sangat penting, mengingat turnamen tersebut mernggunaan nama Presiden, yang harus dijaga  mertabatnya.

Ketua Tim Verfikasi BOPI Iman Suroso menyebutkan, Sedikitnya lima tim peserta Piala Presiden belum pernah diverifikasi.
Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim peserta.Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim peserta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Tiga klub di antaranya adalah klub promosi seperti Persebaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. Sementara dua klub lainnya yang berasal dari Liga 2, Martapura dan PSPS Pekan Baru, juga belum pernah diverifikasi. Verifikasi dilakukan agar klub-klub memiliki legalitas yang jelas, termasuk daftar pemain di mana di dalamnya terdapat pemain asing.

"Jangan sampai Piala Presiden ternoda karena pesertanya masih memiliki persoalan legalitas, sehingga memiliki risiko tinggi terhadap persoalan hukum yang akhirnya berdampak buruk pada atlet-nya," kata Iman Suroso.

Piala Presdien diikuti 20 klub peserta yang terdiri dari klub Liga 1 (termasuk 3 klub promosi) dan 2 klub Liga 2. Rencananya, turnamen pramusim edisi ketiga ini akan digelar pada 16 Januairi hingga 17 Februari 2018.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya BOPI Tolak Terbitkan Rekomendasi Piala Presiden 2018 : http://ift.tt/2D0IkR8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BOPI Tolak Terbitkan Rekomendasi Piala Presiden 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.