Search

Maman: Persija Rugi Jamu Persib di Solo

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman menyebut duel Persija vs Persib Bandung yang digelar di Solo sebagai sebuah kerugian untuk timnya.

Maman mengatakan Persija tak bisa memaksimalkan status sebagai tim kandang lantaran duel digelar di Solo yang berjarak ratusan kilometer dari markas mereka.


"Jelas ini merugikan karena tidak main di kandang. Jaraknya kan jauh, ada faktor kelelahan juga. Tapi dari sisi non teknis, pengaturan tempat ini bukan urusan kami," kata Maman melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/11).

"Ini juga merugikan, karena dua kali kami main di Bandung (untuk laga tandang). Harusnya tahun ini kami sudah bisa main di Bekasi. Tapi nyatanya tidak bisa juga. Saya pribadi ambil positifnya saja, semua menjaga supaya tetap aman," ungkapnya.

Laga Persija vs Persib dikenal dengan tensi tinggi. Tak hanya di dalam lapangan, melainkan juga terkait suporter di luar lapangan.

Buat Maman, tak ada hal yang terlalu spesial pada laga Jumat (3/11) nanti. Demi posisi akhir musim yang lebih baik, Maman menganggap semua laga adalah final.

"Yang spesial hanya karena lawannya adalah mantan (klub) saya tetapi itu tidak terlalu pengaruh. Saya sudah tiga turnamen bersama Persija melawan Persib. Tidak ada dendam apapun sama sekali. Saya hanya ingin tim saya menang," ucapnya.

Poin kemenangan atas Persib bisa membawa Tim Oranye itu mewakili Indonesia ke kompetisi level Asia. Pasalnya, Persija jadi satu dari lima klub yang lolos verifikasi lisensi AFC.

Duel Persib vs Persija di Bandung pada putaran pertama berakhir dengan skor 1-1.Duel Persib vs Persija di Bandung pada putaran pertama berakhir dengan skor 1-1. (Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

"Mudah-mudahan (Persija) bisa ke kompetisi AFC," harap Maman.

Terpisah, pemain muda Persija Rezaldi Hehanusa menambahkan ada sedikit pengaruh yang ditimbulkan dengan dipindahkannya laga Persija vs Persib.

"Kalau menurut saya ada pengaruh sedikit karena kami harus adaptasi lagi dengan lapangan. Tapi Insya Allah semaksimal mungkin kami bisa atasi semuanya," tuturnya. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Maman: Persija Rugi Jamu Persib di Solo : http://ift.tt/2znGd7J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maman: Persija Rugi Jamu Persib di Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.