Search

Kapolda Jabar Imbau Bobotoh Tak Berangkat ke Solo

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau Bobotoh agar tidak menyaksikan langsung laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11).

Imbauan tersebut disampaikan Kapolda Jabar pada acara tatap wajah dengan Bobotoh di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Bandung, Rabu (1/11).

Acara ini dihadiri sekitar 200 Bobotoh beserta perwakilan manajemen Persib, Budhi Bram Rachman serta Dirijen Viking Persib Club, Yana Umar.
Pada pertemuan pertama, Persib ditahan imbang Persija 1-1 di Bandung. Kala itu The Jakmania tak hadir di Stadion Si Jalak Harupat.Pada pertemuan pertama, Persib ditahan imbang Persija 1-1 di Bandung. Kala itu The Jakmania tak hadir di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
"Saya pribadi mau silaturahim dan sudah dirancang sebelumnya. Menindaklanjuti kesepakatan, ketika suporter Persija tidak datang ketika Persib main di sini, sekarang giliran kita yang dianjurkan tidak datang. Mohon kesepakatan itu dilaksanakan," kata Kapolda Jabar seperti dikutip laman resmi Persib.

Imbauan Kapolda disambut baik oleh Dirijen Viking Yana Umar. Mewakili Bobotoh, Yana mengaku sepakat tidak pergi ke Solo dan lebih memilih menggelar nonton bareng di Bandung.

"Bobotoh silakan kalau mau ikut nonton. Nobar juga digelar dibeberapa tempat lain, puluhan tempat. Tapi fokus utama nobar di Rindam," kata Yana Umar seperti dikutip dari Antara.

Persib Bandung musim ini kerap mendapat sanksi akibat ulah oknum suporter.Persib Bandung musim ini kerap mendapat sanksi akibat ulah oknum suporter. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Yana menyatakan alasan Bobotoh tidak akan berangkat ke Solo, karena mengikuti aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak memperbolehkan suporter tamu mendukung langsung ke stadion. Ia pun meminta kepada bobotoh lainnya, untuk tidak memaksakan berangkat, karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena kita harus mengikuti aturan kita berkomitmen juga waktu pertama The Jak gak boleh dateng, nah kita juga gak akan datang ke sana (Solo). Jadi dianjurkan jangan datang ke sana," katanya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kapolda Jabar Imbau Bobotoh Tak Berangkat ke Solo : http://ift.tt/2zZ2PYB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Jabar Imbau Bobotoh Tak Berangkat ke Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.