Search

Marquez Tercepat di FP Pertama, Valentino Rossi Terpuruk

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10).

Dalam sesi latihan bebas yang diwarnai hujan itu, Marquez berhasil unggul 0,875 detik atas pebalap Aprilia Aleix Espargaro. Pebalap 24 tahun itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,418 detik.

Hanya Aleix Espargaro yang mampu tertinggal di bawah 1 detik dari Marquez. Pebalap tercepat ketiga, Scott Redding, tertinggal hingga 1,099 detik dari catatan waktu terbaik Marquez.
Valentino Rossi gagal mendapatkan catatan waktu impresif di latihan bebas pertama.Valentino Rossi gagal mendapatkan catatan waktu impresif di latihan bebas pertama. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengalami nasib sial. Juara dunia MotoGP tiga kali ditabrak Cal Crutchlow yang kehilangan kendali dari belakang dan harus mengakhiri latihan lebih awal. Meski begitu, Lorenzo berada di posisi keempat setelah terpaut 1,235 detik dari Marquez.

Lorenzo berhasil unggul atas rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang sedang bersaing di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan Marquez. Dovizioso berada di posisi kelima dengan 1,246 detik di belakang Marquez.

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama.Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Valentino Rossi harus terpuruk di posisi ke-19. Pebalap Movistar Yamaha itu terlihat tidak terlalu ngotot dengan kondisi trek yang basah. Rossi kalah hingga 3,2 detik dari catatan waktu Marquez.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga gagal meraih catatan waktu yang impresif. Vinales berada di posisi kesembilan dengan terpaut 1,499 detik dari Marquez.

Di depan Vinales ada Johann Zarco, Crutchlow, dan pebalap Suzuki Alex Rins. Pebalap KTM, Bradley Smith, melengkapi posisi sepuluh besar pada latihan bebas pertama.

Sepuluh besar latihan bebas pertama MotoGP Jepang:

1. MARC MARQUEZ     HONDA     1 menit 55,418 detik
2. ALEIX ESPARGARO    APRILIA 0.875
3. SCOTT REDDING     PRAMAC     1.099
4. JORGE LORENZO     DUCATI     1.235
5. ANDREA DOVIZIOSO     DUCATI     1.246
6. JOHANN ZARCO     TECH 3     1.447
7. CAL CRUTCHLOW     LCR     1.457
8. ALEX RINS         SUZUKI  1.488
9. MAVERICK VINALES     YAMAHA     1.499
10. BRADLEY SMITH     KTM     1.887 (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Tercepat di FP Pertama, Valentino Rossi Terpuruk : http://ift.tt/2ykOFmv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tercepat di FP Pertama, Valentino Rossi Terpuruk"

Post a Comment

Powered by Blogger.