Search

Vinales: Yamaha Harus Lebih Kompetitif di Trek Basah

Pebalap Yamaha, Maverick Vinales menilai timnya harus mencari formula untuk tampil lebih kompetitif di trek basah. Dengan demikian, maka ambisi untuk bisa jadi juara dunia musim ini masih terjaga.

Vinales menyatakan kondisi motor Yamaha saat ini sudah lebih bagus dibandingkan sebelumnya bila berada di situasi normal. Hal itulah yang kemudian mengantar Vinales merebut pole position GP San Marino akhir pekan lalu.


Namun ketika kondisi lintasan basah, Vinales menilai motor YZR M1 miliknya tak lagi bisa menandingi performa motor Ducati dan Honda.

“Saya rasa Yamaha mengalami peningkatan bagus dalam performa di lintasan kering dan kami juga bisa tampil konsisten. Di sesi latihan bebas kami punya ritme yang bagus meskipun saat itu saya menggunakan tipe ban keras yang tak saya sukai.”

Setelah tampil apik di awal musim, Maverick Vinales kesulitan menemukan level terbaiknya lagi di paruh kedua.Setelah tampil apik di awal musim, Maverick Vinales kesulitan menemukan level terbaiknya lagi di paruh kedua. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

“Saat ini kami harus meningkatkan kualitas di lintasan basah karena baik Marc Marquez dan Andrea Dovizioso selalu ada di depan kami ketika berlomba di lintasan basah. Bila kami ingin jadi juara dunia, kami harus bisa bersaing dengan mereka di kondisi tersebut,” kata Vinales seperti dikutip dari motorsport.

Vinales kemudian menerangkan kesulitan yang ia alami di lintasan basah.

“Saya tak pernah mengalami kendala pada kontrol ban depan. Namun sulit bagi saya untuk mendapatkan cengkraman pada ban belakang. Terutama ketika motor bergerak ke kiri, saya merasa tergelincir dan mungkin lutut saya 4-5 kali menyentuh aspal sepanjang lomba kemarin,” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Maverick Vinales mengaku kesulitan bila harus berlomba di lintasan yang basah.Maverick Vinales mengaku kesulitan bila harus berlomba di lintasan yang basah. (Foto: AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

Sambil menunggu Yamaha meningkatkan performa di lintasan basah, Vinales mengaku berharap GP Aragon berlangsung dalam kondisi normal.

“Saat kondisi lintasan kering, saya merasa lebih percaya diri. Di Aragon, saya harap semuanya dalam kondisi normal dan kami bisa bertarung dengan Ducati dan Honda,” ucap mantan pebalap Suzuki ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Vinales: Yamaha Harus Lebih Kompetitif di Trek Basah : http://ift.tt/2h2kSsy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vinales: Yamaha Harus Lebih Kompetitif di Trek Basah"

Post a Comment

Powered by Blogger.