Search

Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar Berebut Peringkat Ketiga

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9). 

Perebutan itu dihelat setelah kedua tim gagal masuk ke partai final pada pertandingan hari ini. Timnas Indonesia U-19 digagalkan Thailand dengan skor 2-3, sedangkan Malaysia menyudahi langkah Myanmar dengan skor 5-4.

Pertandingan Malaysia vs Myanmar berakhir dalam drama adu penalti laga semifinal di bawah hujan deras yang mengguyur stadion Thuwanna. Kedua tim tak ada yang mencetak gol hingga pertandingan berjalan 90 menit.


Begitu pula dalam pertandingan sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 takluk dari Thailand dalam adu penalti setelah 90 menit pertandingan selesai dengan skor 0-0. Dua gol Indonesia dicetak oleh Egy dan Muhammad Luthfi Baharsyah dalam adu tos-tosan itu.

Saat penyisihan Grup B sebelumnya, Indonesia menang melawan Myanmar dengan skor 2-1. Sementara pada penyisihan Grup A, Malaysia berhasil menekuk kesebelasan Thailand.

Kick-off Indonesia melawan Myanmar pukul 15.00 WIB. Setelah itu, laga final antara Malaysia melawan Thailand akan dimulai pukul 18.30 WIB di Stadion Thuwanna.

Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar Berebut Peringkat TigaMeski gagal ke final, Timnas Indonesia U-19 diminta tetap semangat dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar. (AFP PHOTO/Ye Aung THU)
Perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 ini ibarat dejavu SEA Games 2017, Indonesia vs Myanmar. Begitu pula dengan laga final yang mempertemukan Malaysia vs Thailand.

Meski gagal ke final, Timnas Indonesia U-19 diminta tetap semangat dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar. 


Sebelumnya, gelandang Timnas Indonesia U-19 M. Luthfi Kamal Baharsyah meminta maaf atas kegagalan tim Garuda Nusantara. Meski demikian, dia dan timnya menyatakan akan berjuang memperebutkan peringkat tiga.

“Kami akan berjuang maksimal demi mendapat posisi ketiga," ujar Lutfi. 

Setelah turnamen Piala AFF U-18 ini, Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan berjuang untuk jangka panjang. Mereka akan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan, 31 Oktober-8 November 2017. </span> (pmg)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar Berebut Peringkat Ketiga : http://ift.tt/2x4CA2E

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar Berebut Peringkat Ketiga"

Post a Comment

Powered by Blogger.