Search

Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, berambisi menuntaskan dendam ketika menghadapi tuan rumah Thailand pada laga ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Timnas Indonesia U-16 meraih hasil sempurna di dua laga awal Grup G. Setelah melumat Kepulauan Mariana Utara 18-0, tim berjuluk Garuda Asia itu sukses menaklukkan Timor Leste 3-1, Senin (18/9).

Selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi lawan paling tangguh di Grup G, yakni tuan rumah Thailand. Fakhri berharap Sutan Zico dan kawan-kawan memiliki persiapan yang matang jelang melawan Thailand.


“Selanjutnya kami akan menghadapi Thailand, pertandingan ini tidak mudah dan akan jadi pertandingan yang ketat,” ujar Fakhri usai mengalahkan Timor Leste seperti dikutip dari situs resmi AFC.

“Kami berharap para pemain bisa menjaga stamina seperti yang ditunjukkan ketika melawan Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-16 saat membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0. (Timnas Indonesia U-16 saat membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0. (Dok. PSSI)
Fakhri berharap Timnas Indonesia U-16 bisa membalas kekalahan dari Thailand pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF U-16, 11 Juli 2017. Ketika itu Indonesia kalah 0-1 dari Thailand lewat gol Suphanat Mueanta.
“Kami bertemu Thailand di Piala AFF pada bulan Juli dan kami kalah 0-1, tapi saya pikir pertandingan kali ini akan 50-50,” ucap Fakhri.
Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Timor Leste 3-1. (Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Timor Leste 3-1. (Dok. PSSI)
Garuda Asia melakoni dua laga awal dengan kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1.

Meski demikian, Fakhri mengatakan masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi Timnas Indonesia U-16 jelang melawan tuan rumah.

“Masih banyak beberapa kesalahan yang anak-anak perbuat di babak pertama, terutama di sisi tengah lapangan dan itu menjadi bahan evaluasi kami nanti,” ucap Fakhri.


“Seperti yang kita ketahui sektor tengah adalah bagian penting sebagai penyeimbang serangan dan pertahanan sebuah tim,” sambung legenda Timnas Indonesia tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Thailand : http://ift.tt/2yleq4c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-16 Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.