Search

Pedrosa: Rossi Harusnya Beri Saya Ruang

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengungkapkan kronologi pertarungannya dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9). Pedrosa marah karena Rossi tidak memberinya ruang saat menyalip.

Pedrosa mengungkapkan kemarahannya terhadap Rossi usai finis kedua di MotoGP Aragon. Pebalap asal Spanyol itu menganggap Rossi melakukan manuver berbahaya ketika keduanya bersaing memperebutkan posisi ketiga saat tujuh lap tersisa.


Dalam wawancara dengan Sky Sports usai balapan, Pedrosa mengatakan Rossi hampir membuatnya kecelakaan saat keduanya menggeber sepeda motor hingga 300 kilometer per jam.
Dani Pedrosa (kiri) finis posisi kedua di MotoGP Aragon.Dani Pedrosa (kiri) finis posisi kedua di MotoGP Aragon. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Pedrosa, dalam konferensi pers usai balapan, kemudian menceritakan kronologi insiden yang membuatnya marah terhadap Rossi. Pebalap 31 tahun itu mengatakan Rossi seharusnya memberi dia ruang.

“Tentunya pada awalnya Rossi tidak melihat saya. Tapi, ketika kami berdampingan, Anda harusnya memberi ruang kepada pebalap lainnya. Saya berada di jalur yang benar. Setang motor kami hanya berjarak satu sentimeter dan kami berada di kecepatan 300 kilometer per jam,” ujar Pedrosa dikutip dari Crash.net.

Dani Pedrosa beruntung terhindar dari kecelakaan saat bersaing dengan Valentino Rossi.Dani Pedrosa beruntung terhindar dari kecelakaan saat bersaing dengan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
Pedrosa bersyukur tidak mengalami kecelakaan ketika berusaha menyalip Rossi. Pedrosa mengatakan satu sentuhan dengan Rossi bisa membuatnya mengalami kecelakaan hebat.

“Saya pikir Rossi seharusnya tidak perlu memaksakan diri, karena di kecepatan tinggi seperti itu, satu kesalahan kecil bisa sangat fatal. Tapi, saya mampu tampil bagus dan punya kecepatan untuk melewatinya,” ucap Pedrosa.


Keberhasilan finis kedua membuat Pedrosa naik satu peringkat di klasemen sementara MotoGP 2017. Pedrosa berhasil menggeser posisi Rossi di peringkat keempat. Pedrosa saat ini mengoleksi 170 poin, tertinggal 54 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pedrosa: Rossi Harusnya Beri Saya Ruang : http://ift.tt/2xD5Ekc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedrosa: Rossi Harusnya Beri Saya Ruang"

Post a Comment

Powered by Blogger.