Search

Menpora Puji Prestasi Timnas Pelajar Usai Bungkam Korsel

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi penampilan menawan Timnas Pelajar Indonesia U-18 yang berhasil lolos ke semifinal Asian School Football Championship di Iran.

Timnas yang dihuni para pelajar berbakat dari nusantara itu lolos ke semifinal ajang bergengsi sepakbola pelajar di Asia, dengan predikat sebagai juara grup.


Menariknya, karena lawan yang dikalahkan di fase grup adalah Thailand dan Korea Selatan.

"Lawan-lawan timnas pelajar U-18 ini adalah negara-negara yang bisa berbicara banyak di sepak bola Asia. Korea Selatan dan Thailand dikalahkan di babak grup. Mudah-mudahan Timnas Pelajar U-18 bisa juara di ajang ini," kata Menpora dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Seperti diketahui, tampil percaya diri membuat M Iqbal dkk sukses melewati adangan tuan rumah Iran di laga perdana penyisihan grup. Gawang Tim Iran B ini dibobol dua gol tanpa balas.

Hasil ini membuat kepercayaan diri anak asuh pelatih Bambang Warsito meningkat. Selanjutnya, Indonesia sukses menggulung India dengan skor 5-2 dan berhasil menggasak Thailand 3-1, sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal.

Meski masih menyisahkan laga terakhir penyisihan grup menghadapi Korea Selatan. Pada laga penutup penyisihan grup, tim Merah Putih semakin tidak terbendung dan sukses mengalahkan Korea Selatan yang merupakan juara bertahan dengan skor 2-1.


Hasil ini menempatkan Timnas Pelajar Indonesia U-18 sebagai pemimpin Grup B dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga.

Selanjutnya, Tim Pelajar Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup A Malaysia. Sementara juara Grup A, Iran akan berhadapan dengan runner Grup B Korea Selatan. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Puji Prestasi Timnas Pelajar Usai Bungkam Korsel : http://ift.tt/2figySe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Puji Prestasi Timnas Pelajar Usai Bungkam Korsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.