Search

Menang 7-1, Timnas Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga

Timnas Indonesia U-19 menampilkan permainan apik di laga terakhirnya di Piala AFF U-18 2017.

Skuat Garuda Nusantara membukukan keunggulan 3-0 di babak pertama ketika bertemu Myanmar di perebutan peringkat ketiga.


Anak asuh Indra Sjafri berhasil memanfaatkan keroposnya lini belakang lawan.

Gol pertama dicetak Rafli Mursalim pada menit ke-13 setelah menerima umpan terobosan dari Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia rebut peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia rebut peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Witan Sulaeman menjadi pencetak gol kedua Indonesia. Bermula dari intersep Samuel Christianson, Witan menyelesaikan umpan daerah di menit ke-28.

Egy Maulana Vikri turut menambah gol Indonesia di menit ke-35. Sang kapten menanduk umpan Witan Sulaeman dan mengubah angka di papan skor.

Di awal babak kedua Myanmar berusaha membobol gawang  Indonesia. Beberapa peluang tercipta namun penyelesaian akhir yang buruk tidak mampu membuat Myanmar memperkecil kedudukan.

Egy Maulana Vikri turut sumbang gol di partai perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017.Egy Maulana Vikri turut sumbang gol di partai perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Selain berupaya mencetak gol dengan bermain menyerang, Myanmar juga memainkan sepak bola yang menjurus kasar. Wasit Xaypasert Phongsanit asal Laos mengeluarkan  lebih dari satu kartu kuning atas pelanggaran-pelanggaran pemain tuan rumah.

Pertandingan memasuki menit ke-60 Rafli mencetak gol keduanya di laga ini. Setelah menerima umpan dari Egy, Rafli dengan tenang menyelesaikan peluang.

Gol kelima bersarang di gawang Myanmar yang dikawal Htet Wai Yan Soe pada menit ke-73. Hanis Saghara yang menggantikan Rafli menyelesaikan umpan cut back dari M Iqbal.

Kemenangan telak menutup kiprah Indonesia di Piala AFF U-18 2017.Kemenangan telak menutup kiprah Indonesia di Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Empat menit sebelum waktu normal berakhir, Egy mencetak gol keenam bagi Indonesia. Dari sudut sempit pemain yang ditempatkan sebagai gelandang serang itu menyelesaikan umpan M Iqbal.

Sayang Indonesia gagal mengamankan kemenangan clean sheet. Di menit kedua waktu tambahan Indonesia dibobol oleh Pyaing Soe Naing.


Tidak berselang lama, Hanis Saghara menutup kemenangan dengan sebuah gol yang mengubah skor menjadi 7-1.

Kemenangan telak membuat Indonesia mengamankan peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menang 7-1, Timnas Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga : http://ift.tt/2jyL8f5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang 7-1, Timnas Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga"

Post a Comment

Powered by Blogger.