Search

Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kagumi Skuat Indra Sjafri

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, kagum dengan skuat Merah Putih asuhan Indra Sjafri yang menang 8-0 atas Brunei Darussalam dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Edu yang tahun lalu menjadi pelatih di ajang Piala AFF U-18 di Vietnam menyoroti semangat juang Rachmat Irianto dan kawan-kawan sehingga bisa meraih kemenangan besar yang menentukan langkah Indonesia ke babak semifinal.


"Luar biasa ya semangat juangnya. Mereka tahu apa yang mesti mereka lakukan di pertandingan penentu sore ini. Walau di atas kertas sudah tahu bakal menang, tapi semangat juang untuk dapat delapan gol supaya aman posisi Indonesia aman lolos ke semifinal itu tidak gampang," kata Eduard kepada CNNIndonesia.com.

Selain mengagumi semangat juang para pemain, Eduard juga mengagumi Indra yang mampu menangani psikologis anak asuhnya usai kalah 0-3 dari Vietnam di pertandingan sebelumnya.

Eduard Tjong menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2016.Eduard Tjong menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2016. (CNN Indonesia/Jun Mahares)
"Itu kelebihan Indra melatih pemain muda, saya harus angkat topi untuk itu," ujar pelatih yang kini menangani Persis GR di Liga 3.

Jelang laga semifinal, Eduard menilai Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus mempersiapkan mental agar dapat meraih hasil yang diharapkan.

"Tetap, mental bertanding mestilebih tinggi di semifinal. Pasti, saya yakin bisa mengatasi lawan di semifinal. Yang penting para pemain tetap rendah hati dan fokus," harap Eduard.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kagumi Skuat Indra Sjafri : http://ift.tt/2eVi4JC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kagumi Skuat Indra Sjafri"

Post a Comment

Powered by Blogger.