Search

Suporter Tim Tamu Bisa Hadir di Laga Persib vs PS TNI

Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, diminta untuk menghormati keputusan Komdis PSSI yang melarang suporter Maung Bandung hadir dalam stadion di lima laga. Namun, suporter tim tamu diizinkan hadir.

Hal itu dijelaskan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria usai menghadiri Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (3/8).


"Biar jelas, kita harus membiasakan diri bahwa sepak bola Indonesia bukan hanya milik suporter. Pertandingan sepak bola ini juga milik umum, termasuk keluarga, sponsor, bukan hanya fans tuan rumah dan tim tamu," kata Tisha.

"Kami menjatuhkan sanksi buat fans Persib, kalau bukan fans Persib boleh. Tolong, jangan diakal-akali. Misalnya, tanggalkan sementara atribut Persib untuk satu hari dan masuk stadion," imbuhnya.

Komdis PSSI memberikan sanksi lima pertandingan tanpa Bobotoh karena kerusuhan di laga lawan Persija dua pekan lalu. Terkait hal itu, Tisha yakin Bobotoh bisa menghormati putusan Komdis dan tidak masuk ke stadion sesuai dengan sanksi yang dijatuhkan.

"Tolong, saya meminta kedewasaan dan kebesaran hati fans. Ini bagian dari edukasi kita buat masyarakat," jelas Tisha.

Tisha menyatakan hukuman tanpa atribut dan tanpa penonton itu dua hal yang berbeda. Ia berharap jangan ada yang menyuarakan sesuatu hal terkait putusan yang seolah-olah bisa diakali.

Bobotoh dilarang hadir di lima laga akibat kisruh pada laga Persib versus Persija.Bobotoh dilarang hadir di lima laga akibat kisruh pada laga Persib versus Persija. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Namun, jika nantinya masih didapati fans Persib yang masuk ke stadion semasa hukuman berjalan, Tisha memastikan bakal ada hukuman lanjutan untuk Persib.

"Pasti (ada hukuman lagi). Saya minta, sepak bola itu bukan kriminal, kalimatnya salah jangan diakali."

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun mewanti-wanti panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib agar melarang suporter hadir meski sudah membeli tiket.

"Kalau itu sudah jadi keputusan walaupun tiket dijual tetap saja gak boleh masuk," ujarnya.

Silang Pendapat

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar punya pendapat yang berbeda. Ia hanya meminta Bobotoh untuk tidak mengenakan atribut dan dibolehkan menonton di stadion.


"Bobotoh untuk sementara tidak pakai atribut. Tapi masih bisa mendukung langsung di jalak (Stadion Si Jalak Harupat), besok (lawan PS TNI)," kata Umuh seperti dikutip situs resmi Persib.

Sanksi tanpa suporter berlaku sejak Persib melawat ke Perseru Serui, Sabtu (29/7). Selanjutnya, Maung Bandung akan menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8). </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Suporter Tim Tamu Bisa Hadir di Laga Persib vs PS TNI : http://ift.tt/2hqTsMK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suporter Tim Tamu Bisa Hadir di Laga Persib vs PS TNI"

Post a Comment

Powered by Blogger.