Search

Start di Posisi Ke-tujuh, Rossi Salahkan Ban

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tak puas dengan performa ban motor YZR-M1 di babak kualifikasi GP Austria 2017 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (12/8).

Rossi hanya sanggup menempati posisi ketujuh, terpaut 0,747 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses merebut pole position atau start terdepan.


Pebalap asal Italia itu menyebut kendala ban belakang membuatnya tampil kurang maksimal. Ia yakin bisa menembus lima besar andai tidak punya masalah dengan penggunaan ban.

"Dengan ban tipe lunak untuk kualifikasi, penampilan saya cukup kuat. Tapi, sayang percobaan kedua (dengan ban tipe lunak) tidak bekerja dengan baik. Cengkramannya kurang," kata Rossi Autosport.

"Saya mencoba untuk 'memaksa' kemampuan ban tersebut hingga maksimal, tapi itu mustahil. Terkadang saya dapat mendongkrak performa ban, tapi di babak kualifikasi kali ini hal itu tidak terjadi."

"Saya harus memulai balapan di baris ketiga dan itu cukup sulit." katanya menambahkan.


Meski harus memulai dari urutan ketujuh, bukan Rossi namanya jika tak optimistis untuk naik podium.

"Tapi, kecepatan cukup lumayan. Yang pasti kami harus mencoba untuk terus mendorong kemampuan motor dari awal hingga akhir. Dan kita akan lihat hasilnya nanti," ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di peringkat keempat dengan perolehan 132 poin. Selisih 22 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Start di Posisi Ke-tujuh, Rossi Salahkan Ban : http://ift.tt/2hVmSCX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Start di Posisi Ke-tujuh, Rossi Salahkan Ban"

Post a Comment

Powered by Blogger.