Search

Misi Raih Emas Timnas Indonesia di SEA Games Kembali Gagal

Timnas Indonesia kembali harus gigit jari dalam perburuan medali emas sepak bola SEA Games. Misi rebut emas SEA Games kembali gagal dan harus menunggu dua tahun ke depan untuk menunggu kesempatan berikutnya. Timnas Indonesia kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8).

Setelah meraih medali emas SEA Games 1991, Timnas Indonesia terus melalui SEA Games berikutnya dengan misi meraih emas. Namun SEA Games melalui 26 tahun berikutnya tanpa kembali meraih medali emas di ajang ini.


Percobaan terakhir Timnas Indonesia untuk meraih medali emas ada di SEA Games 2017 ini. Lewat persiapan jangka panjang, Timnas Indonesia berhasil datang ke Malaysia dengan kondisi penuh percaya diri.

Timnas Indonesia tampil baik dan mampu mengakhiri babak penyisihan grup tanpa sekalipun menelan kekalahan. Evan Dimas dan kawan-kawan duduk di posisi kedua sebagai runner up di bawah Thailand.

Saat menghadapi tuan rumah Malaysia, Timnas Indonesia sejatinya punya banyak peluang bagus untuk mencetak gol. Koordinasi antar lini yang dilakukan oleh Timnas Indonesia berjalan baik dan skuat Garuda Muda tak gentar menghadapi tekanan Malaysia.

Timnas Indonesia sejatinya tampil apik di laga lawan Malaysia.Timnas Indonesia sejatinya tampil apik di laga lawan Malaysia. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Febri Haryadi, Septian David Maulana, Ezra Walian, Yabes Roni, hingga Evan Dimas bergantian mendapatkan peluang untuk mengancam gawang Malaysia. Lini pertahanan Malaysia pun dibuat kocar-kacir oleh serangan cepat Indonesia.

Bisa dibilang, performa Timnas Indonesia di laga lawan Malaysia masih lebih baik dibandingkan penampilan saat Timnas Indonesia bermain imbang lawan Vietnam di babak penyisihan grup.

Kegagalan Timnas Indonesia lolos ke partai puncak lantaran sebuah skema bola mati di pengujung pertandingan. Striker Malaysia, Thanabalan Nadarajah mampu menggetarkan gawang Indonesia menyambut umpan sepak pojok.

Gol Thanabalan ini membuat Timnas Indonesia harus memendam mimpi meraih medali emas SEA Games untuk dua tahun ke depan, saat SEA Games rencananya digelar di Filipina.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Misi Raih Emas Timnas Indonesia di SEA Games Kembali Gagal : http://ift.tt/2wHgu93

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Misi Raih Emas Timnas Indonesia di SEA Games Kembali Gagal"

Post a Comment

Powered by Blogger.