Search

Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Diuntungkan Jadwal

Timnas Indonesia U-22 bersiap melawan teror besar dari skuat Malaysia pada semifinal SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

Sebagai tuan rumah, Harimau Muda Malaya tentu lebih diuntungkan dibandingkan Garuda Muda. Selain dukungan suporter, Malaysia juga diuntungkan dari segi jadwal pertandingan.

Menilik laga terakhir di Grup A dan Grup B, tim besutan Ong Kim Swee memiliki waktu rehat yang lebih lama dari Evan Dimas dan kawan-kawan.


Malaysia mendapat waktu istirahat selama dua hari sejak mengalahkan Laos 3-1 di Stadion Shah Alam, Rabu (23/8) sore.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, hanya memiliki waktu pemulihan stamina selama satu hari usai mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

Laga yang dilakoni Malaysia di Grup A pun bisa dibilang tak sepadat Indonesia di Grup B. Adib Zainudin dan kawan-kawan hanya empat kali melakoni laga. Rinciannya menang atas Brunei Darussalam 2-1, Singapura (2-1), Myanmar (3-1), dan Laos (3-1).


Di Grup A memang hanya terdapat enam kontestan SEA Games cabang sepak bola kategori putra.

Berbeda dengan Grup B yang terdiri dari enam tim peserta, termasuk dua tim kuat macam Thailand dan Vietnam juga berada di grup itu.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 1-1 berkat gol penalti Septian David. (Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 1-1 berkat gol penalti Septian David. (AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)
Tak pelak, setiap tim tak terkecuali Indonesia, harus melakoni lima laga dengan hanya istirahat sehari di masing-masing jeda pertandingan.

Pada laga itu, Indonesia imbang dengan Thailand 1-1, mengalahkan Filipina 3-0, menaklukkan Timor Leste 1-0, imbang dengan Vietnam 0-0, dan menang atas Kamboja 2-0.


Berbeda dengan Malaysia, mereka justru pernah menikmati laga Grup B dengan waktu istirahat empat hari usai menang lawan Singapura 2-1, Rabu (16/8). Mereka baru melanjutkan laga lawan Myanmar, Senin (21/8), dan menang 3-1.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Diuntungkan Jadwal : http://ift.tt/2vcQX7l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Diuntungkan Jadwal"

Post a Comment

Powered by Blogger.